ITS News

Minggu, 29 September 2024
04 Maret 2006, 09:03

Kreatif dalam Ide, Kunci Pengusaha Sukses

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sabtu (4/3) bertempat di Ruang Seminar Perpustakaan ITS lantai 2, berlangsung acara Seminar Kewirausahaan dengan tema, Bagaimana Mahasiswa Memulai Usaha Dengan Modal Tipis. Acara ini menghadirkan Arief H. Kusumanegara konsultan SCG, sebagai pembicara.

Dalam seminarnya, Arief mengambil tema, Turning Ideas Into Your Profit. Arief menekankan, untuk menjadi pengusaha harus kreatif dalam menciptakan ide, dan yang lebih penting adalah merealisasikannya. "Creatively to get Ideas and Realize it!” tegasnya.

Konsultan yang sering mengisi acara Talk Show mingguan di beberapa radio ini juga mengungkapkan bahwa dibutuhkan 7 cara untuk memenangkan ide bisnis. ”Examine your own skill set, Invent a new product or service, Add value to an existing product or service, Improve an exsting product or service, Keep up with current events, Get on the bandwagon, ang Investigate other market!”, ungkap penulis buku Mengubah Hutang Menjadi Kekayaan ini.

Acara yang berlangsung kurang dari 4 jam ini memang sengaja ditujukan untuk kalangan umum dan mahasiswa. “Acara ini memang didesain untuk kalangan mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa memiliki wawasan tentang apa dan bagaimana untuk berwirausaha”, ujar Trivia selaku ketua panitia.(dew/asa)

Berita Terkait