ITS News

Minggu, 29 September 2024
24 Maret 2006, 08:03

SMAN 1 Trenggalek Rebut Juara 1 TAP SC

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bekerjasama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) orwil Jawa Timur, JMMI ITS tahun ini kembali menyelenggarakan TAP SC. Kompetisi yang menguji kemampuan presentasi dan penulisan karya tulis ini diadakan Rabu (22/3) kemarin di Perpustakaan Pusat ITS. Acara yang diadakan rutin setiap tahun ini ini mempertemukan siswa-siswi SMA dan MAN se-Jawa Timur.

Dari 22 karya tulis yang masuk, tim juri yang berasal dari ICMI meloloskan tujuh finalis. "Tujuh finalis yang terpilih yang selanjutnya mempresentasikan karyanya di depan dewan juri Rabu kemarin," ungkap Petua Pelaksana TAP SC Sriyanto. Sriyanto menambahkan, walau belum mendapat materi-materi seperti yang didapat mahasiswa, ternyata presentasi serta karya yang dihasilkan juga tak kalah dengan apa yang ditampilkan mahasiswa. "Memang mereka bukan siswa-siswi biasa. Rata-rata mereka adalah aktivis di sekolahnya, atau juga masuk di ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR)," terang mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan ini.

Akhirnya dewan juri menetapkan Tim SMAN 1 Trenggalek sebagai juara I. Sedangkan juara II diraih SMAN 1 Bangil, Juara III dari MAN 1 Pasuruan, dan Juara Harapan satu dari SMAN 5 Surabaya."Untuk para juara kami memberikan trophy dan uang pembinaan Mas, tak banyak memang. Tapi kami berharap hal ini adalah suatu jalan semangat baru bagi adik-adik untuk terus berkreasi," pungkas Sriyanto.

Panitia sendiri mengundang lebih dari 200 SMA se-Jawa Timur, namun yang karya tulis yang masuk hanya 22 tim. Walaupun yang datang sangat sedikit, Sriyanto mengaku tak kecewa. "Kami mengundang untuk publikasi, dan ternyata sampai hari terakhir pengumpulan yang tercatat hanya 22 karya tulis, tetap semangatlah pokoknya,"ungkap Sriyanto. (jie/rif)

Berita Terkait