ITS News

Minggu, 29 September 2024
25 Maret 2006, 12:03

Siswa SMUN 1 Probolinggo Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut salah satu panitia rombongan, Kusmiawati, yang ditemui usai berkeliling kampus, mengatakan bahwa kunjungannya ini dalam rangka memanfaatkan momen liburan sekolah selama dua hari. "Sekolah kami kemarin (22/3, Red) dan hari ini (23/3, Red) digunakan untuk menginap para peserta Pomda. Jadi kami memanfaatkannya untuk melakukan kunjungan ke kampus-kampus," ulasnya. Pomda yang dimaksud adalah Pekan Olahraga Daerah yang saat ini diadakan di Probolinngo.

Sebelum ke ITS, jelas Kusmiawati, hari Rabu pihaknya telah mengunjungi Unair dan beberapa kampus swasta lain di Jawa Timur. "Sehingga, hari ini giliran mengunjungi ITS. Kami sempat berkeliling ke UPT bahasa, laboratorium jurusan dan Rektorat," cerita guru Bimbingan Konseling (BK) SMUN 1 Probolinggo ini.

Merasa tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang kehidupan kampus di ITS, beberapa siswa terlihat masih ingin berkeliling lagi, padahal hari sudah hampir senja. Kusmiawati pun segera sigap melarang dan memberikan alasan, "Lho siapa yang memandu, jangan kemana-mana. Ini sudah mau pulang."

Sesaat kemudian, seorang siswa lain yang kini berada di kelas tiga, mengungkapkan ketertarikannya pada salah satu bidang studi di ITS kepada Kusmiawati. "Bu, saya ingin masuk ke geofisika ITS. Katanya ITS satu-satunya kampus yang ada jurusan geofisika-nya. gimana, Bu?," tanya siswa berkacamata ini dengan polos kepada Kusmiawati. Guru BK ini pun segera mengatakan, "Geofisika itu bidang studi di Jurusan Fisika. Nanti kamu ikut PMDK saja dan pilih Jurusan Fisika. Setelah itu bisa masuk geofisika. Ibu tadi sudah meminta mereka mengirimkan brosurnya ke kita," terangnya yang membuat siswa itu tersenyum puas.

Kusmiawati pun menegaskan, kunjungan ini diikuti sekitar 200 siswa SMUN 1 Probolinggo.Mereka terdiri dari kelas satu hingga kelas tiga. Tidak tanggung-tanggung, tambah wanita berjilbab ini, empat buah bus pariwisata berukuran besar yang digunakan untuk kunjungan.(th@/ftr)

Berita Terkait