ITS News

Minggu, 29 September 2024
24 April 2006, 18:04

JMMI adakan Deluxe Adventure

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tak hanya memberikan tarbiyah ruhaniyah atau pembinaan rohani, JMMI Sabtu (21/4) kemarin memberangkatkan puluhan kader-kader barunya ke Ma’had Darussalam untuk mengkuti serangkaian kegiatan Deluxe Adventure. "Dalam Deluxe Adventure, kami lebih menitikberatkan kepada tarbiyah jasadiyah atau olah fisik, sehingga mayoritas acaranya diisi games, outbond, dan beberapa kegiatan di alam yang lainnya," ujar Ahmad Zaky Luthfi, Ketua Umum JMMI.

Acara yang berlangsung dua hari tersebut memang dikhususkan untuk kader-kader angkatan 2005. "Kami memang membatasi peserta hanya untuk teman-teman 2005 yang putra. Dan untuk yang putri sudah acara sendiri. Para alumni dan pengurus ingin memberikan acara yang spesial untuk meningkatkan kualitas jasadiyah dan ruhaniyah untuk mereka," ujar Zaky.

Dalam acara tersebut, ada beberapa kegiatan di alam yang diikuti peserta seperti games dan outbond. "Para peserta mengikuti beberapa jenis kegiatan, diantaranya games, tour de jungle (penjelajahan), tour de village, serta night adventure," jelas Zaky. Ia pun mengaku bahwa materi ruhaniyah sedikit diberikan, karena memang sasaran utama dari Deluxe Adventure adalah olah raga dan menyatu dengan alam

Setelah mengikuti Deluxe Adventure, panitia mewajibkan para peserta untuk melaksanakan kegiatan pasca pelatihan (KPP) berupa sebuah kegiatan Islamiyah. "Kami tak meminta membuat suatu acara khusus, yang penting mereka bisa berkreasi untuk syiar Islam. Dan yang terpenting setelah acara ini adalah pendampingan kepada mereka, terutama bagi peserta yang belum mendapatkan mentor," kata Zaky. Rencananya, bagi peserta yang belum mengikuti mentoring lanjutan akan segera mendapat mentor baru sebagai wujud pendampingan ruhaniyah kepada kader baru JMMI.(jie/ftr)

Berita Terkait