ITS News

Minggu, 29 September 2024
01 Mei 2006, 09:05

Peserta Pameran Terus Bertambah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Delapan stan terdaftar sebagai peserta baru pameran teknologi. Mereka adalah Stikom, Elektro ITS, PT Fronttech-ard, Personal Messenger, Neo Imago, TPS (Terminal Peti Kemas Surabaya), Indosat M2, dan Komputek.

"Tempat-tempat untuk peserta baru itu terus kami persiapkan," kata Prasetya Mardani, koordinator acara dan pameran.

Tak sekadar bertambah, stan-stan baru itu juga berjanji memajang aneka teknologi terkini. Stikom, misalnya. Kampus yang terletak di Jalan Kedung Baruk itu akan memamerkan tujuh karya. Di antaranya jam digital dengan kontrol terpusat, sistem pemeliharaan ikan hias berbasis microcontroller, dan sistem pengamanan gedung online berbasis SMS.

Selain pameran teknologi, para pengunjung juga diberi kesempatan mengikuti game multiplayer. Permainan yang disediakan adalah Warcraft. Pesertanya bebas dan pendaftarannya dibuka pada 3 Mei mendatang.

Permainan itu diadakan tiap hari. Peserta dibagi menjadi tiga tim beranggota masing-masing lima orang. Pada hari terakhir pameran, dipilih dua tim terbaik. Yang pertama mendapat uang Rp 1 juta dan runner up-nya Rp 500 ribu.

Sementara itu, hingga kemarin persiapan LCEN ITS 2006 terus dikebut. "Kami tinggal merampungkan dekorasi Selasa (2/4) besok," kata Ketua Panitia Suhartanto Raharjo. LCEN itu diikuti 58 tim. Mereka berlaga pada empat bidang perlombaan. Yaitu, telematika, biomedik, elektronika dan otomasi industri, serta elektronika dasar. (rth)

Berita Terkait