ITS News

Minggu, 29 September 2024
05 Juni 2006, 21:06

2007, ITS Tuan Rumah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah ditunjuk untuk kontes KRI dan KRCI 2007. Ini disampaikan Dirjen Dikti Prof Dr Satryo Soemantri Brojonegoro, saat penutupan KRI dan KRCI 2006 kemarin sore.

"Kami berharap ITS bisa menjadi panitia seperti UI. Memang berat menjadi penyelenggara. Tapi, saya yakin ITS bisa," kata Soemantri.

Tugas berat ini dibenarkan Dr Titon Dutono, Meng., direktur PENS-ITS. "Sudah beberapa bulan lalu kami ditawari Dikti menjadi panitia penyelenggara," ungkap lulusan Teknik Elektro ITS ’78 ini.

Jika memang benar, tempat yang dipilih untuk menjadi venue adalah Graha ITS atau GOR Kertajaya. Sebab, gedung tersebut berdekatan dengan asrama haji, yang mungkin akan menjadi tempat menginap peserta.

"Tribun Graha ITS tidak senyaman Balairung UI. Posisi penonton tidak miring lurus. Makanya, menunggu kebijakan dari Dikti. Alternatif lain yang tidak jauh dari kampus ITS, ya GOR Kertajaya," kata Titon.

Rektor ITS Prof Dr Mohammad Nuh DEA mengatakan, sudah sepantasnya ITS jadi tuan rumah. "Insya Allah ITS akan all out men-support kegiatan positif ini," ungkap alumni Teknik Elektro ITS ’79 itu. (yud)

Berita Terkait