ITS News

Sabtu, 28 September 2024
22 Juni 2006, 12:06

Kamis Day Terakhir BEM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dihadiri puluhan anggota BEM ITS, acara Kamis Day yang menjadi agenda rutin BEM ITS setiap pekan ini, membahas beberapa hal yang terjadi dalam kepengurusan BEM ITS periode 2005-2006. "Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada seluruh anggota BEM ITS terkait dengan kinerja kami selama satu tahun ini," ungkap Martono.

Di acara itu, beberapa departemen menyampaikan hal-hal yang terkait dengan kinerja departemennya. Departemen Riset dan Teknologi misalnya, mereka menyampaikan program kerja terbesar mereka selama masa kepengurusan 2005-2006. "Agenda kami yang dapat dikatakan besar selama kepengurusan ini adalah Ocean Week dan PIMITS 9," ungkap Muhammad Chasby Sidqi, wakil dari Departemen Ristek. Dikatakan Chasby, dalam PIMITS 9 kemarin total kegiatan ada 19 acara, dan ada satu yang tidak jadi dilaksanakan yaitu pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres). "Pemilihan Mawapres memang tak jadi kami laksanakan, karena acara itu sudah langsung dihandle oleh Bagian Kemahasiswaan," ujar Chasby.

Sementara itu, Departemen Media dan Info (Medfo), selama kepengurusan tahun 2005-2006 ini, telah berhasil menerbitkan tiga edisi media kampus. "Tahun ini kami berhasil menerbitkan 3 edisi VIVAT, yang dua edisi kami setting sebagai koran, dan edisi yang terakhir berbentuk majalah," ungkap Sukirman, salah satu anggota Departemen Media dan Info. Dikatakannya pula, selain penerbitan media kampus, Departemen Medfo juga telah mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan dunia jurnalistik bagi mahasiswa ITS, seperti Pelatihan Jurnalistik, seminar, dan lainnya.

Di Departemen Sosial dan Politik, salah satu anggotanya menyebutkan, departemen ini sempat mengalami kerugian dana cukup besar. "Pada waktu mengadakan acara Seminar tentang Kenaikan Tarif dasar listrik, kami mengalami kerugian dana. Namun kerugian tersebut dapat kami tutup dengan agenda yang lain yaitu PMOM, karen waktu itu kami mendapat sponsor lumayan besar. Jadi syukur alhamdulillah, selama kepengurusan ini kami sedikit surplus," ujar R. Darmawan, salah satu anggota Departemen Sospol.

Acara yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam ini akhirnya ditutup oleh Martono dengan ucapan syukur. "Alhamdulillah, amanah ini akan segera dilanjutkan kepada kepengurusan yang baru. Semoga apa yang telah kami lakukan selama satu tahun ini dapat memberikan pelajaran serta manfaat kepada pengurus mendatang," pungkas Martono. (Jie/rin)

Berita Terkait