ITS News

Sabtu, 28 September 2024
08 Juli 2006, 18:07

ITS Beri Dua Layanan Tambahan untuk PSB Online

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tambahan dua bentuk layanan ini, dikatakan Fajar Baskoro, Ketua Tim Teknis PSB Online, Sabtu (8/7) siang, bertujuan agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dan mengerti benar apa yang mereka harus lakukan dan kerjakan dalam PSB Online ini. “Kami berusaha memberikan berbagai bentuk layanan semaksimal mungkin yang berkait dengan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi. Tujuannya mengurangi ketidaktahuan masyarakat dan menginformasikan bagaimana sesungguhnya teknologi itu bisa dimanfaatkan. Kami menjadikan momentum PSB Online ini juga sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat,” katanya.

Diungkapkan Fajar, situs www.info-sekolah.com ini diperuntukkan bagi para siswa dan orang tua yang ingin mengetahui berbagai perkembangan seputar penerimaan siswa baru. “Situs ini kami siapkan khusus bagi siswa dan orang tua yang ingin mengetahui informasi dan perkembangan dalam PSB. Bentuknya berita bisa yang berasal dari media massa atau bisa juga rilis yang dibuat oleh panitia,” katanya.

Fajar menambahkan, dalam situs itu berisi berbagai informasi resmi terkini berkait dengan PSB di Surabaya. “Silahkan bagi mereka yang memang ingin mengetahui perkembangan terbaru bisa mengaksesnya. Ini merupakan layanan tambahan dari situs resmi www.psbsby-online.net yang berisi tentang berbagai informasi pemberitaan,” katanya.

Sedang layanan bentuk push SMS diberikan kepada para orang tua atau siswa yang tidak ingin repot mengetahui perubahan dan posisi mereka pada sekolah yang dipilihnya. “Cukup hanya dengan melakukan registrasi ke nomor 3477 mereka akan menerima berbagai informasi berkait dengan proses pendaftaran pada PSB,” katanya.

Bagaimana cara pendaftarannya? Cukup mudah, hanya dengan ketik reg spasi ikaits dan dikirim ke 3477. Setelah pengiriman itu pengguna akan diminta untuk melengkapi data-data, lalu mereka akan menerima berbagai macam informasi berkait dengan keberadaannya pada PSB, mulai dari perubahan posisi, pindah ke sekolah pilihan lain dan lainnya. Tarif SMS yang dikenakan hanya Rp 1.000 untuk sekali SMS. Demikian juga ketika pengguna mendapatkan kiriman atau push SMS dari operator tentang berbagai informasi PSB, pulsanya akan terkurangi sebesar Rp 1000.

Fajar berharap melalui push SMS ini, orang tua atau siswa setelah menyerahkan berkas pendafataran cukup duduk manis di rumah, tidak perlu ke lokasi, karena semua perkembangan terbaru akan dikirim secara otomatis oleh operator.

Sementara itu, berkait dengan masih banyaknya berbagai pertanyaan dan keinginan para orang tua siswa untuk mendapatkan Buku Petunjuk PSB Online yang disiapkan tim teknis ITS, Fajar juga memberikan kesempatan mereka yang belum mendapatkannya bisa langsung berhubungan dengan ITS, tepatnya di Kampus PIKTI ITS, Sukolilo. “Kami akan melayani 24 jam, termasuk pada hari Minggu atau libur besok (hari ini –Red),” katanya.(***/asa)

Berita Terkait