ITS News

Minggu, 29 September 2024
24 Juli 2006, 14:07

ITS Targetkan Tiga Besar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Target itu berdasarkan pengalaman tahun lalu. Pimnas 2005 di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, tim ITS dinobatkan sebagai juara ketiga. Mereka berhasil memboyong sepuluh penghargaan. "Karena itu, saya berharap dapat mempertahankan posisi di tiga besar," ujar Pembantu Rektor III ITS Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng ketika melepas tim ITS ke Pimnas ke- 19 di gedung rektorat ITS, kemarin.

Menurut Jazidie, dalam Pimnas tahun ini, tim ITS turun di semua cabang lomba. Termasuk dua lomba yang baru digelar tahun ini, yaitu kaligrafi dan debat bahasa Arab.

"Ada 120 mahasiswa yang ikut dalam tim inti dan ratusan mahasiswa lain akan hadir sebagai suporter. Untuk mendatangkan suporter, kami menyiapkan dua bus tiap hari untuk berangkat dan pulang dari Surabaya ke Malang," katanya.

ITS memang menargetkan meraih tiga besar. Namun mereka mengaku kemenangan bukan satu-satunya tujuan yang akan diraih. Yang tak kalah penting adalah membangun citra positif ITS. "Citra terbaik bagi ITS jauh lebih berharga dibanding hanya sebuah kemenangan dalam kejuaraan," tandasnya.

Kepada mahasiswa, Jazidie berpesan, stan ITS yang akan mengikuti lomba gelar produk harus mampu memberi manfaat kepada masyarakat umum. Karena itu, dia meminta stan ITS harus dibikin menarik.

"Penghargaan gelar produk ilmiah dalam bentuk pemilihan stan terbaik merupakan penghargaan paling bergengsi di Pimnas. Stan harus mampu menyedot dan memberi manfaat bagi pengunjung. Untuk itu, perlu bentuk desain stan yang menarik," katanya. (fid)

Berita Terkait