ITS News

Sabtu, 28 September 2024
25 November 2006, 21:11

Tampil Sepuluh Lagu, Ratu Akui Dibesarkan ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Maia Ahmad, salah satu personil Ratu mengaku dibesarkan oleh ITS. “Sejak lahir, kecil dan hingga kini saya dibesarkan oleh ITS, karena memang orang tua saya menjadi dosen di sini sampai sekarang,” kata Maia yang tidak lain adalah putri dari mantan Rektor ITS, Ir Harjono Sigit BS, yang malam itu juga hadir menyaksikan kelincahan putrinya di atas panggung.

Maia juga mengakui kalau keinginannya untuk tampil di kampus ITS sudah sejak lama, tapi baru bisa pada malam seni Dies Natalis ini. “Sebenarnya saya sudah sejak lama ingin tampil di kampus yang telah membesarkan saya, tapi baru kali ini kesampaian,” ungkap istri Ahmad Dhani ini.

Penampilan Ratu yang membawakan sepuluh lagu memang sangat ditunggu-tunggu penonton, seolah menjadi puncak kemeriahan malam seni itu. "Ratu….Ratu…..Ratu….," teriak penonton dengan serentak ketika diminta pembawa acara memanggil Ratu untuk tampil di panggung.

Sayangnya, baru tampil dengan dua lagunya, Ratu Sejagat dan Di Dada Ku, Ada Kamu, pembangkit listrik yang digunakan untuk memasok peralatan musik dan sound system tiba-tiba saja mati.

Meski harus menunggu sekitar setengah jam lebih, para penonton pun tetap duduk manis, menunggu penampilan Ratu berikutnya. Tampil seusai perbaikan pembangkit listrik, Ratu pun menyapa dan berterima kasih atas kesabaran para penonton untuk tenang dan menunggu perbaikan.

Sesi berikutnya, duet Maia Ahmad dan Mulan Kwok ini membawakan lagu-lagu hitnya, diantaranya Aku Baik-baik Saja, Semua Mencintai Mu, Semakin Hari Semakin Cinta, dan dua lagu tenarnya Teman Tapi Mesra (TTM) dan Lelaki Buaya Darat, yang dijadikan pamungkas penampilannya pada malam itu.

Sebelum penampilan Ratu, Paveroni Band dan Lawak Brodin juga tidak kalah menarik. Bukan hanya menarik, penampilan Brodin dengan tiga temannnya berhasil mengocok perut para undangan dengan joke-joke segarnya seputar hasil pemilihan calon Rektor.

Keluarga besar ITS sendiri juga menampilan hiburannya. Ketua jurusan Arsitektur, Dr Ir Bambang Soemardiono di awal acara menyanyikan lagu Kenangan Terindah dan You Rise Me Up. Demikian juga dengan Paduan Suara Mahasiswa ITS yang membawakan beberapa lagu, antara lain lagu Jepang, First Love. (humas/rif/ftr)

Berita Terkait