ITS News

Sabtu, 28 September 2024
17 Desember 2006, 18:12

Rayakan Natal dalam Tema Satu

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tema perayaan Natal tahun ini memang sengaja diambilkan dari ayat I Korintus 12:27 yang berbunyi: Kamu semua adalah Tubuh Kristus dan Kamu Masing-Masing adalah Anggotanya. Bapa Paulus Kusuma dalam khotbahnya menjelaskan bahwa umat manusia diibaratkan seperti satu tubuh.

"Kita ibarat satu tubuh,jika tidak bisa bekerjasama atau saling egois dan mementingkan diri sendiri, tubuh itu tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik," paparnya. Paulus Kusuma juga menegaskan bahwa saling membantu tidak hanya dilakukan internal antar jemaat, namun juga secara eksternal dengan seluruh umat manusia.

Menyambut Natal 2006, Paulus Kusuma kembali mengingatkan seluruh jemaat yang hadir di Graha Sepuluh Nopember malam itu, bahwa Natal adalah karunia. "Natal adalah keselamatan yang diberikan cuma-cuma oleh Tuhan kepada kita. Sehingga kita harus membagikan kasih, damai, sejahtera ke lingkungan sekitar kita," ungkapnya.

Hal ini dapat dilakukan, tambahnya, dengan memberikan sedekah kepada orang yang tidak mampu dan membantu orang yang membutuhkan.

Karena itu, dalam perayaan Natal ini juga diadakan penggalangan dana bagi korban lumpur Lapindo, Porong. Ratusan jemaat yang hadir mengisi kotak-kotak yang telah disediakan oleh panitia.

Selain kebaktian, perayaan yang diselenggrakan dengan makan malam ini juga diisi oleh paduan suara baik dari mahasiswa maupun dosen ITS. Pohon natal dengan beragam hiasan juga diletakkan di atas panggung untuk menghangatkan suasana.(ftr/rif)

Berita Terkait