ITS News

Sabtu, 28 September 2024
23 Desember 2006, 14:12

Facial Masal Pertama di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3,5 jam tersebut memang cukup meriah meski peserta yang ikut tidak memenuhi kapasitas ruang sidang, hanya sekitar 50 orang. Lusi menuturkan, target peserta sebanyak 250 orang,  meski tidak memenuhi target yang ada panitia merasa puas dengan kegiatan tersebut.

Maski sempat molor 1,5 jam, facial berlangsung cukup tertib. Setiap peserta yang datang mendapatkan facial gratis. Di sana peserta dapat memanajakan dirinya setelah bergelut dengan bermacam-macam aktivitas dan tugas.

Peserta dengan runtut mengikuti instruksi dari tim pemandu untuk melakukan langkah-langkah facial. Pertama peserta harus membersihkan wajah dengan susu pembersih yang dilanjutkan dengan pemberian tonic penyegar. Lalu dilakukan scrub pada wajah kemudian dibersihkan. Sesaat kemudian peserta mengoleskan masker rumput laut pada wajahnya agar kencang. Setelah itu, peserta membersihkan wajah dan memakai pelembab dari minyak zaitun yang konon sangat tersohor manfaatnya di negeri Arab.

Sebagian peserta yang semuanya mahasiswi ini mengaku kalau ini adalah kali pertama mereka merasakan facial. Setelah ditanya manfaatnya ternyata kulitnya terasa lebih segar. "Sering-sering saja begini, biar mahasiswi ITS tidak dikatakan bau dan kumus-kumus"

Pihak produsen mengatakan bahwa  kosmetik yang dipakai aman. " Kosmetik ini dibuat dari bahan organik yang aman dan halal". Tutur Lina, salah satu tim produsen kosmetik muslimah. Ibu satu anak ini juga mengatakan bahwa banyak kosmetika haram yang beredar dijual dengan harga murah. Kebanyakan mengandung bahan yang berbahaya yang tidak disadari konsumen.

Mengingat tujuan dari acara ini adalah untuk pengembangan potensi dan
ketrampilan dalam mengolah kecantikan muslimah maka akan dilanjutkan dengan Beauty Class minggu depan dengan kapasitas 25 orang peserta.(M2).

 

Berita Terkait