ITS News

Sabtu, 28 September 2024
19 Januari 2007, 08:01

BEM ITS Kirim 40 Delegasi Untuk Study Comparative

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pelepasan delegasi Study Comparative dilakukan sederhana dengan sambutan Presiden BEM ITS, Detak Yan Pratama. Sembari menunggu bis yang dijadwalkan datang pukul 06.30 WIB, Boy Sandra selaku ketua rombongan memberikan briefing terakhir kepada peserta.

Delegasi itu sendiri terdiri dari perwakilan berbagai departemen yang ada di BEM ITS, beserta dua orang Legislatif Mahasiswa. Nantinya, peserta diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama perjalanan dan dilaporkan kepada BEM ITS.“Pada akhir perjalanan masing-masing peserta akan kami wajibkan untuk membuat resume perjalanan yang diharapkan dapat menjadi masukan bagi BEM ITS kedepannya,” ujar Arul, Humas BEM ITS.

Sementara itu, dalam pengamatan ITS Online selama perjalanan, beberapa tempat yang seharusnya dijadwalkan untuk disinggahi ternyata harus dibatalkan. Seperti BEM UI yang juga dijadwalkan untuk dikunjungi pada Jumat (19/1) siang, ternyata dibatalkan karena keterbatasan waktu. Begitu juga dengan kunjungan di Jogjakarta, yang rencananya akan mengunjungi BEM UGM harus ditunda pula. Ini karena tanggal 22 Januari mendatang BEM UGM akan melawat ke ITS.

Selain ilmu yang akan didapat, diharapkan peserta Study Comparative memanfaatkan momen ini untuk memperkaya jaringan yang dimiliki BEM ITS. “Peserta harus bisa memanfaatkan pertemuan dengan IKA daerah nanti untuk memperkaya jaringan yang telah dimiliki,” harap Arul. (ap/th@)

Berita Terkait