ITS News

Sabtu, 28 September 2024
19 Januari 2007, 11:01

PSI 2: Pentingnya Tingkatkan Potensi Diri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Diawali sambutan ketua umum JMMI, Agung Iswadi, pembukaan PSI 2 berlangsung khidmat. Mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2003 ini pun mengingatkan peserta untuk selalu meningkatkan kapabilitas dan potensi diri. "Mungkin saat ini kita tak merasakan manfaatnya, tapi itu akan sangat bermanfaat ketika kita menjumpai suatu cobaan atau pun tantangan", tutur Agung.

Menurut Agung lagi, para peserta merupakan calon pemimpin. "Dan di sini nanti kalian akan digembleng dengan bagaimana mengorganisasikan sebuah tim, menjadi seorang organizer. Insya Allah itu semua akan sangat bermanfaat ketika kalian semua menggantikan kami," imbuhnya.

Senada dengan Agung, Dr Triwikantoro MSi, Ketua Tim Pembina Kerohanian Islam (TPKI) dalam sambutannya juga menegaskan akan pentingnya peningkatan potensi diri ini."Sebagaimana yang di sampaikan oleh ketua umum JMMI, kita memang dituntut untuk selalu meningkatkan kapabilitas. Korelasinya, sebagai seorang aktifis sudah sepatutnya jika kalian menjadi salah satu sumber solusi", tegas Tri.

Oleh karena itu, kata Tri, ada empat hal penting yang harus di miliki sebagai pemuda aktifis dakwah. Yakni, keyakinan atau iman, keikhlasan, semangat, dan amalan atau kerja nyata. "Itulah beberapa faktor yang akan membawa kalian pada cita-cita yang kita impikan bersama", tandas Tri yang juga Ketua Jurusan Fisika ITS ini.(f@y/th@)

Berita Terkait