ITS News

Sabtu, 28 September 2024
25 Januari 2007, 10:01

Peserta Tes Transcorp Penuhi Graha ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dipilihnya Graha Sepuluh Nopember ITS menjadi tempat seleksi lebih karena besarnya daya tampung bagi para peserta. “Dengan 10 ribu peserta tes tempat ini sudah cukup memadai. Selain itu Graha ITS sudah cukup dikenal masyarakat Surabaya, sehingga peserta tidak sulit menemukannya,” ungkap Latif Harnoko, ketua pelaksana program ini.

Program yang dilaksanakan tahunan untuk keenam kalinya sejak 2001 lalu, diadakan di empat tempat di Indonesia, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya sendiri. Nantinya, peserta yang lolos seleksi akan diboyong ke Jakarta guna melakukan training lebih lanjut.

Noko, sapaan Latif yang juga kepala Human Resources Development (HRD) dari Trans Corporation ini juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak mematok jumlah pasti peserta yang lolos seleksi. Tidak satupun peserta yang diterima itu bisa saja terjadi jika memang tidak memenuhi kualitas.

“Tahun lalu kami juga pernah melakukan perekrutan yang pesertanya seribuan dan tidak ada yang diterima karena memang tidak memenuhi standar, tapi setidaknya kami memprediksi program ini akan menghasilkan sekitar 500 yang terbaik dari puluhan ribu peserta se-Indonesia,” papar Noko.

Dalam program ini terdapat tahapan-tahapan perekrutan yang harus dilalui sebelum ditempatkan pada posisi yang tepat. Semua peserta yang mengikuti seleksi tes di Graha untuk wilayah Surabaya, sebelumnya telah lulus dalam seleksi administrasi.

Selanjutnya, bagi peserta yang lulus akan melakukan interview dan tes kesehatan. Setelah melewati itu semua, maka peserta akan mengikuti tahapan training selama sembilan bulan dalam tiga tahapan sebelum resmi ditempatkan pada posisinya.

Pihak Transcorp berharap dengan jumlah peserta yang banyak dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan tenaga muda yang dinamis, inovatif, ambisius, dan pekerja keras untuk menjadi broadcaster handal. (zn/rif )

Berita Terkait