ITS News

Sabtu, 28 September 2024
28 Maret 2007, 07:03

DPRD Propinsi Riau Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam kunjungannya ke Perpustakaan yang didampingi Kepala Perpustakaan ITS, Drs Achmad MA, para anggota Komisi E DPRD Riau mendapat penjelasan panjang lebar tentang pengelolaan perpustakan dan bentuk-bentuk layanan yang selama ini diberikan bukan hanya kepada para dosen dan mahasiswa, tapi juga masyarakat umum atau mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Selain itu, mereka juga dijelaskan tentang penggunaan teknologi informasi yang digunakan oleh perpustakaan untuk kepentingan peminjaman dan kartu anggota.
    
Sementara saat berkunjung ke Pusat Bahasa ITS, Dra Lubna Algadrie MA menjelaskan tentang fungsi dan tugas Pusat Bahasa di ITS, antara lain berkait dengan penyelenggaraan tes TOFEL, penyelenggaraan kursus-kursus bahasa asing dan lainnya.
   
Pembantu Rektor I Prof Ir Noor Endah MSc, PhD. dalam sambutannya menyambut baik kunjungan para anggota dewan tersebut. ”Kami berharap melalui kunjungan ini akan terjalin bentuk-bentuk kerjasama yang jauh lebih bermanfaat baik bagi ITS maupun Pemprov Riau. Selama ini melalui Pemprop, ITS telah menjalin bentuk kerjasama dalam penerimaan mahasiswa asal Riau melalui jalur PMDK Kemitraan,” katanya.
   
Hasil studi dari penerimaan jalur PMDK Kemitraan mahasiswa asal Riau cukup baik, bahkan ada yang hasilnya di atas rata-rata. “Dari 105 mahasiswa asal Riau hanya sekitar 5 mahasiswa yang dinyatakan kemampuannya masih kurang, dan dari jumlah itu tiga orang telah menyetakan mengundurkan diri,” katanya.

Berkait dengan komitmen Pemprov Riau untuk meningkatkan SDM di daerahnya, Noor Endah menilai bentuk kerjasama melalui PMDK Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Riau seperti yang diharapkan.
   
Sedang tentang ajakan untuk membuka kerja sama di bidang lainnya, seorang anggota rombongan, menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan beberapa SMK di Riau agar bisa tumbuh dan berkembang, terutama berkait dengan bidang kelautan dan pesisir. “Silahkan dijajaki untuk berbagai kemungkinan itu, karena sesungguhnya payung besar kerja sama dengan Pemprov Riau sudah ditandatangani antara Rektor dengan Gubernur,” kata Noor Endah.
   
Pada Kunjungan ke ITS ini, para anggota DPRD Riau juga berkesempatan bertemu dan bertatap muka dengan beberapa mahasiswa ITS asal Riau. (Humas/rif)

Berita Terkait