ITS News

Sabtu, 28 September 2024
27 April 2007, 12:04

Kunjungan DPRD Kepri, Pantau Putra Daerah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa kemapanan SDM dalam pengembangan suatu wilayah menjadi suatu prioritas apalagi untuk Kepulauan Riau (Kepri) yang nota bene adalah propinsi baru yang hendak mengembangkan daerahnya agar tidak ketinggalan dengan daerah – daerah lain. Hal ini adalalah salah satu yang melatar belekangi kunjungan DPRD Kepulauan Riau untuk datang ke ITS. Sebagai lembaga pendidikan terkemuka, ITS dirasa nantinya mampu menghasilkan SDM-SDM yang diharapkan.

Dalam kunjungan itu, Ir Asjhar Imron Msc MSE PED selaku Dekan Fakultas Teknologi Kelautan membenarkan sekali apa yang DPRD kepulauan Riau lakukan mengenai prioritas pendidikan yang telah dillakukan.

"Yang benar itu manusia yang create wealth kemudian melakukan pembangunan dan pengembangan itu artinya anda berpikir jauh kedepan ,bukannya memburu pembangunan saja tapi tidak dilandasi SDM yang berkualitas" tandas Asjhar.

Pada kesempatan itu pula salah satu perwakilan DPRD Kepulauan Riau menjelaskan mengenai alokasi dana APBD Kepri terkait dengan prioritas pengembangan SDM. Anggaran untuk pendidikan saat ini mencapai dua puluh persen dari total anggaran, padahal anggaran nasional saja hanya sekitar sembilan sampai sepuluh persen hal ini mereka lakukan karena mereka menyadari bahwa pembangunan SDM jauh lebih berharga dari pada pembangunan fisik.

Putra-putri daerah yang mereka kirim pun juga ikut dihadirkan dalam kunjungan tersebut. Mereka juga diberi kesempatan tersendiri untuk sharing dan berdialog langsung dengan anggota dewan yang telah mengirim mereka belajar di ITS.(@nx/rif)

Berita Terkait