ITS News

Sabtu, 28 September 2024
17 Juli 2007, 15:07

Stand ITS di Pimnas Lebih Dulu Berbenah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mengenai persiapan stand edukasi ITS di Pimnas hingga saat ini, Prof Drs Nur Iriawan MIkom PhD selaku ketua panitia pelaksana ITS di Pimnas XX, mengatakan bahwa sejak minggu malam tim ITS yang membawa perlengkapan, peralatan dan dekorasi telah tiba di Unila. ”Tim kita dengan satu bus yang berangkat dari ITS Sabtu lalu telah tiba pada minggu malam. Dan, segera bekerja mempersiapkan stand keesokan paginya, Senin (16/7),” kata Nur.

Dikatakan Nur, tak banyak yang mulai bersiap-siap di lokasi pameran produk, Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Dari pemantauan, dari sekitar 60 stand hanya tiga stand termasuk ITS yang mulai berbenah pada hari Senin (16/7). Memang opening ceremony Pimnas XX baru akan dilakukan Rabu besok (18/7) di GSG Unila. ”Bisa dikatakan kita mendahului dari semuanya. Sampai-sampai kemarin (Senin, red) kru dekorasi kita dikira wartawan media lokal sebagai panitia Pimnas,” kata Nur tersenyum.

Dekorasi stand sendiri telah rampung sejak pukul satu dini hari tadi. Dan hingga berita ini diturunkan, terlihat tim ITS tengah sibuk mengatur display produk yang akan ditampilkan di stand edukasi. Dalam Pimnas kali ini ITS menggunakan stand yang cukup besar, yakni dengan empat petak. Stand ITS tampil dengan banner besar bertuliskan ITS Surabaya.

Dengan dominasi warna biru dan putih khas ITS, rencananya stand ITS akan menampilkan sepuluh produk mahasiswa. Sepuluh gelar produk mahasiswa itu antara lain aksi robot dari KRCI PENS, syrup mangrove dari biologi, Maritime Chalenge, Despro, dan lain-lainnya. ”Besok saat opening ceremony stand ITS sudah siap untuk ditonton para pengunjung,” kata Nur mantap.

Dibandingkan tahun lalu, peserta pada Pimnas kali ini bertambah. Jika tahun lalu Pimnas XIX di Universitas Muhammadiyah Malang ada sekitar 112 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ikut ambil bagian, Pimnas kali ini jumlah peserta meningkat 175 perguruan tinggi negeri dan swasta.

Dalam Pimnas kali ini selain stand edukasi ITS juga akan ikut ambil bagian dalam 10 nomor perlombaan utama dalam Pimnas. Sepuluh nomor perlombaan antara lain; lima nomor Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), dua nomor Pemikiran Kritis Mahasiswa Ilmiah (PKMI), satu peserta untuk Lomba Karya Tulis Mahasiswa bidang IPS (LKTM), lomba programming dan satu nomor TPSDP. (asa/jie)

Berita Terkait