ITS News

Sabtu, 28 September 2024
18 Juli 2007, 07:07

FTI Awali Putaran Kedua Pemilihan Dekan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Putaran kedua dari calon Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) periode 2007-2011 sudah dimulai. terdapat lima nama yang ikut serta dalam putaran ini yaitu Prof Dr Ir Mahfud DEA, Dr Ir Mochamad Ashari MEng, Prof Ir Renanto MSc PhD, Prof Dr Ir Sulistijono DEA, dan Dr Ir Tri Widjaja MEng. Pemilihan dilakukan tahap demi tahap, dimulai penjaringan suara dari seluruh dengan civitas FTI.

Untuk memulai tahap dua ini para calon dekan mempresentasikan visi dan misi. Acara presentasi ini diadakan di Auditorium Pascasarjana pada Rabu (18/7) ini. Pada acara yang dihadiri banyak warga FTI ini, para calon dekan menyampaikan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih nantinya. Meski terbatas waktu yang singkat, para calon dekan ini tetap santai dan tegas dalam menyampaikan beberapa ide cemerlangnya.

Prof Dr Ir Mahfud DEA menggagas konsep pembangunan berkelanjutan atau Continous Improvement. "Continous Improvement ini adalah pembangunan dengan memanfaaatkan tradisi ITS, yaitu keilmuan, kerja keras, kerapian manajeman, dan Socio-Cohesiveness," ujar mantan ketua jurusan Teknik Kimia ini.

Lain lagi dengan Dr Ir Mochamad Ashari MEng yang menganggap FTI adalah sebuah intan yang berharga sehingga perlu diambil langkah tegas untuk menghadapi peluang dan ancaman dalam globalisasi. FTI, menurut ketua jurusan Teknik Elektro ini perlu kinerja yang dikemas dalam LAIN (Layanan, Atmosfer, Internasional), dengan arti peningkatan layanan akademik dan profesionalisme, peningkatan atmosfir akademik, peningkatan partisipasi aktif ITS untuk menjadi Internationally Recognized University.

Sementra itu pada presentasinya Prof Dr Ir Sulistijono DEA menggarisbawahi sinergi antar kegiatan di fakultas. "Harus ada sinergi antar bidang akademik, administrasi umum,kerjasama dan kemahasiswaan," terang mantan ketua jurusan Teknik Material ini.

Ada juga cadek yang memakai namanya sebagai landasan yaitu Tri Widjaja. Hal tersebut adalah TRI Commitment Wish to FTI DJAYA (Trust, Reliable & Relevance, International Recognized). Sementara Prof Ir Renanto MSc PhD memiliki visi Membangun Fakultas Teknologi Industri sebagai Fakultas unggulan dan bersaing di dunia internasional.

Seusai presentasi calon dekan ini, acara pemilihan dekan FTI akan dilanjutkan dengan pemilihan oleh Senat Fakultas pada tanggal 20 Juli mendatang. Selanjutnya Rektor akan menetapkan secara resmi siapa yang akan memimpin fakultas terbesar di ITS ini hingga tahun 2011. (m1/rif)

Berita Terkait