ITS News

Sabtu, 28 September 2024
18 Juli 2007, 16:07

Mahasiswa Politeknik Negeri Malang Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rabu (18/7) ini ITS kembali kedatangan tamu. Sekitar 50 mahasiswa dari Politeknik Negeri Malang datang dalam rangka studi banding untuk mempelajari sistem jaringan komputer (computer network) yang ada di ITS. Para mahasiswa ini berasal dari Politeknik Negeri Malang dari jurusan Teknik Elektronika, Teknik Listrik, Teknik Majemen Informatika, dan Teknik Telekomunikasi.

Selama di ITS mereka mengunjungi pusat jaringan di kampus ITS, yaitu ITS Net yang berada di lantai 6 Gedung Perpustakaan ITS. Selain itu mereka juga akan mengunjungi beberapa jurusan dan fakultas yang bergerak dalam bidang jaringan yaitu Fakultas Teknologi Informatika (FTIf) dengan tujuan mengetahui proses pembangun jaringan komputer.

Di ITS Net mereka disambut oleh para admin yang menerangkan tentang kinerja jaringan di ITS. Para mahasiswa dari Malang ini mengungkapkan apresiasinya terhadap jaringan ITS. ”Kami rasa pengembangan jaringan di ITS cukup baik,” ujar Budiyanto sebagai ketua panitia kunjungan ini.

Para mahasiswa Poltek Malang ini berkeinginan ITS dapat berbagi ilmu agar program pengembangan di Kampus Politeknik Negeri Malang dapat berjalan dengan lancar. Mereka telah berkunjung di beberapa tempat berorientasi di bidang network, salah satunya yang merka kunjungi adalah PT. Indosat. Target dalam kunjungan mereka adalah mencari pengetahuan tentang sistem jaringan dalam mendukung pendidikan di Politeknik Negeri Malang. (m1/rif)

Berita Terkait