ITS News

Jumat, 27 September 2024
03 Agustus 2007, 19:08

Cara Unik Mahasiswa ITS Sambut Maba

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mahasiswa senior ITS nampaknya ingin memperkenalkan predikat mahasiswa ITS sebagai mahasiswa yang cerdas, ulet dan kreatif pada mahasiswa baru. Hal itu terlihat dari beragam cara kreatif menyambut calon adik kelasnya. Seperti yang dilakukan mahasiswa Teknik Sipil dengan stan bernuansa senada dengan ilmu kebidangannya dan mahasiswa Desain Produk (Despro) dengan tingkah polah lucu.

Mahasiswa Teknik Sipil memilih menempatkan stan dekat gerbang masuk plasa Dr Angka. Sekilas stan tersebut tampak biasa. Namun jika diamati lebih jauh, stan yang dipadati mahasiswa Teknik Sipil ini mencoba memberikan sesuatu yang unik dengan menampilkan karya mahasiswanya. Penempatan meja Informasi di bawah pohon pun terasa sangat tepat. Selain cukup untuk berteduh dua orang mahasiswi berparas ayu yang sengaja dipilih sebagai resepsionis juga menjadi tempat nyaman buat mahasiswa baru bertanya-tanya.

Sebuah maket Plaza BRI lengkap dengan miniatur mobil kecilnya menjadi pilihan mahasiswa Teknik Sipil untuk menarik mahasiswa baru. “Ini merupakan karya kami, angkatan 2006, dikerjakan cuma seminggu mas,” ujar Abil yang bertanggung jawab terhadap stan ini.

Stan mahasiswa Teknik Sipil ini selain memberikan informasi seputar jurusannya juga memberikan informasi mengenai tempat kos di sekitar ITS. “Kami juga memberikan informasi seputar Welcome Party yang kami adakan nanti,” ujar Abil.

Pemandangan unik lainnya hadir di stan jurusan Despro. Stan mahasiswa Despro tampil berupa papan pengumuman yang ditempel pada sebuah pohon di depan Rektorat. Selain menampilkan pengumuman hasil seleksi Ujian Masuk Desain, lewat stan ini calon mahasiswa baru Despro juga dapat mendapatkan informasi mengenai daftar ulang dan kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru. Uniknya, cara yang digunakan untuk menarik perhatian adalah mengenakan kostum unik yang berupa figur hewan.

Ryan, mahasiswa yang rela berpanas-panas dalam kostum hewan tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukannya untuk menunjukan iklim kuliah di Despro yang unik. Tugas Ryan selain menarik perhatian juga memberikan informasi mengenai Despro, khususnya pelaksanaan Welcome Party yang diselenggarakan oleh HIMA IDE.

Ryan yang lebih akrab dipanggil Kempes ini mengaku gembira menyambut adik-adik mahasiswa baru. "Saya mau berpesan untuk adik-adik mahasiswa baru Despro; pokoknya masuk Despro harus gaul dan ceria,” ujar Kempes sembari tertawa melayani mahasiswa baru yang datang padanya.(ap/asa)

Berita Terkait