ITS News

Jumat, 27 September 2024
02 September 2007, 08:09

Jelang Seabad, Pramuka ITS Adakan Diskusi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Malam itu Taman Benzena tampak berbeda, gelaran tikar mengungkapkan ada acara yang sedang dihelat oleh UKM Pramuka. Menjelang umur Pramuka Indonesia yang hampir menjelang setengah abad Pramuka ITS memperingatinya dengan menggelar acara dialog yang dihadiri oleh gugus Pramuka kampus dari beberapa universitas di Surabaya. Selain mahasiswa, acara sederhana dengan konsep menarik ini juga dihadiri oleh beberapa instansi mitra Pramuka ITS, DKD Jatim dan KRR Jatim.

Salah satu tokoh yang hadir malam itu adalah Wakil Kwarda Jatim, Singgih Setia Sayoga. Salah satu tokoh Pramuka Jawa Timur ini memberikan sedikit nasihat dan masukan kepada UKM Pramuka ITS. ”Pramuka harus berani keluar dari pakem dan kebiasaan konvensional agar dapat berkembang dan maju,” ujar Singgih diamini oleh mahasiswa anggota UKM Pramuka.

Selain acara Dialog Terbuka yang bertema 46 Years: Will it Grow Older or Younger selama bulan Agustus ini UKM Pramuka memiliki beberapa agenda penting yang dilaksanakan. Beberapa diantara adalah acara Kemah Gudep yang diadakan di Bremi, Probolinggo. Menariknya, dalam acara outbond kali ini mahasiswa UKM Pramuka ITS menagajak serta warga sekitar untuk bergabung. ”Kami ingin mendekatkan diri pada masyarakat,” ujar Siwi.

Acara lain yang tak kalah bagus adalah Scouting Sunrise yang diadakan beberapa waktu lalu di Pantai Ria Kenjeran. Tepat diselanggarakan pada tanggal satu Agustus, acara ini menandai seratus tahunnya kegiatan pandu dunia. Membersihkan pantai Kenjeran dari sampah merupakan agenda utama dari acara ini. (ap/rif)

Berita Terkait