ITS News

Jumat, 27 September 2024
02 September 2007, 12:09

Opening Mentoring Ajak Maba Untuk Sukses

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pembawaan Soehardjoepri yang jenaka dan selalu menghias ceramahnya dengan kisah-kisah unik membuat peserta mendengarkan dengan seksama. Apalagi saat ustadz yang juga dosen FMIPA ini memberikan empat tips cara menghilangkan kejenuhan. ”Ayo dicatat, karena ini penting untuk membuat kalian tetap bersemangat!” kata Djoepri semangat.

Selain membagikan tips, ustadz yang berperawakan kecil ini juga menjelaskan mengenai pentingnya cinta dan komunikasi. Djoepri mengisahkan bahwa cinta akan mendatangkan kesuksesan dan kekayaan sekaligus. Tetapi kesuksesan dan kekayaan belum tentu menghadirkan cinta di hati. ”Seandainya cinta dipilih terlebih dahulu maka kesuksesan dan kekayaan akan mengikuti,” tandas Djoepri.

Begitu juga saat memberikan penjelasan pentingnya komunikasi dalam pergaulan yang mengantarkan kita pada kesuksesan, Djoepri memberikan analogi menarik. ”Jadi komunikasi adalah datang-ucapkan-kasih, itu sangat berguna untuk mencari dana acara,” ujar Djoepri berkelakar.

Dengan pembukaan mentoring ini diharapkan mahasiswa baru 2007 dapat mengikuti mentoring dengan baik. Program mentoring telah dirancang sedemikian rupa dengan struktur organisasi yang tertata rapi dalam koordinasi BPM.

Selain materi yang disampaikan Djoepri, pihak panitia mentoring juga mengadakan pemutaran film profil JMMI ITS. Film itu menampilkan segala bentuk kegiatan yang pernah diadakan oleh JMMI ITS. Tak hanya itu, peserta juga mendapatkan buletin Imail terbaru dan informasi mengenai Program Kakak Asuh yang menjadi salah satu program unggulan JMMI ITS.

Nasrul, Salah satu mahasiswa baru Despro mengatakan bahwa ia sangat antusias mengikuti acara mentoring ini. ”Saya senang mas, apalagi akan menambah pengetahuan agama saya lebih jauh,” katanya bersemangat.(ap/asa)

Berita Terkait