ITS News

Jumat, 27 September 2024
08 September 2007, 13:09

Sambut Maba Dengan Senyum FTK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Senyum FTK merupakan agenda tahunan kajian fakultas Al-Bahri. Namun, tahun ini mengambil tema Senyum FTK, Cermin Indahnya Ukhuwah Islamiyah. Dalam acara ini, turut hadir pula Dr Ir Djauhar Manfaat MSc selaku Dekan FTK, Ir Hasan Ikhwani (Pembantu Dekan III) dan Ir Alam sebagai perwakilan dari TPKI FTK.

Dalam sambutannya, Djauhar berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan tidak terpaku hanya ada pada awal tahun ajaran. "Pada dasarnya bidang kemahasiswaan FTK telah merancang serangkaian kegiatan untuk meningkatkan soft skill maupun character building dari mahasiswa FTK. Insya Allah dalam pelaksanaannya nanti, kita bisa bekerjasama dengan Al-Bahri," ujar Dekan FTK yang baru dilantik ini. Diantaranya, lanjut Djauhar, pihaknya akan mengadakan camp rohani bagi seluruh mahasiswa baru FTK.

Acara tersebut berlanjut dengan materi dari Marzuki Imron, mahasiswa Teknik Mesin ITS. Mahasiswa yang akrab disapa Imron ini memberikan materi yang berkisar seputar dunia kampus dan keutamaan mencari ilmu. Dengan gayanya yang khas dan terkesan comical, tak jarang derai tawa dari peserta terdengar sepanjang acara.

Setelah materi, peserta dihibur penampilan nasyid dari FTK voice yang terdiri dari enam mahasiswa FTK. Meskipun dengan persiapan yang sangat singkat, grup nasyid baru ini mampu mempersembahkan yang terbaik.

Acara diakhiri dengan presentasi kajian fakultas serta doa penutup oleh Casudi, Ketua Umum Kajian Fakultas Al-Bahri. “Tentunya kita semua berharap agar kegiatan ini dapat menjadi stimulus dan daya tarik bagi mahasiswa baru 2007 di lingkungan FTK untuk nantinya lebih aktif dalam kegiatan ke-Islaman lainnya. Baik di lingkungan FTK sendiri ataupun di lingkup ITS,” pungkas Casudi. (jie/th@)

Berita Terkait