ITS News

Jumat, 27 September 2024
13 September 2007, 12:09

Dimulai, Rangkaian RDK 28

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam acara pembukaan RDK 28 turut hadir Rektor ITS Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD yang memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian RDK pada Rabu (12/9) malam ini. Pembukaan RDK yang dilakukan sebelum shalat Tarawih pertama di bulan Ramadhan ini dihadiri ratusan jamaah Masjid Manarul Ilmi.

Probo dalam sambutannya mengingatkan akan esensi dari puasa yang merupakan amalan utama di bulan ramadhan. ”Puasa ini adalah ibadah lahir sekaligus batin. Kita harus mencapai kesuksesan di keduanya secara simultan,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan dekan FTSP ini juga meminta pada civitas akademika ITS untuk tetap menjalankan kewajibanya dengan baik selama bulan puasa ini. ”Yang jadi dosen harus tetap mengajar dengan baik. Para karyawan juga harus menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya memberi contoh.

Pada pembukaan ini ketua Steering Committee RDK 28, Barkhah Pudya pun turut mengajak segenap jamaah untuk mengisi bulan penuh hikmah ini sebaik-baiknya. "Banyak teman kita yang pada Ramadahn lalu meminta bisa menjumpai Ramadhan lagi, tapi tidak bisa. Oleh karena itu kita harus mengisi Ramadahn ini dengan baik. Mari kita jadikan bulan Ramadhan yang mulia ini berbeda dengan bulan yang lainya,” terang mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2005 ini.

Pihak panitia juga menjelaskan tentang kegiatan apa saja yang akan menjadi bagian RDK 28 yang di koordinir oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ini. Antara lain shalat tarawih bersama, buka bersama, gerakan anti maksiat, kajian Islam, hingga i\’tikaf di Masjid Manarul Ilmi. ”Kegiatan ini dibagi menjadi kegiatan rutin dan kegiatan insidentil,” jelas Barkhah.(rif/asa)

Berita Terkait