ITS News

Jumat, 27 September 2024
25 September 2007, 16:09

Cantik dan Sehat Ala Rita Pane

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Selain kecantikan, menurut Rita Pane, wanita juga dibekali dengan keindahan. ”Kita diberi-Nya mulut, hidung, raut muka, yang umumnya memang menjadikan kita indah bukan?” ungkapnya.

Namun, kata Rita, ada kecantikan yang tersembunyi dibalik ketidak-sehatannya. ”Karena kesehatan juga memancarkan kecantikan seseorang,” paparnya. Ketua Ormas Salimah (Persaudaraan Muslimah) Jatim ini pun mengatakan mata yang sipit pun bisa jadi cantik asalkan bersinar. ”Ada yang kulitnya nggak putih, tapi terlihat bersinar, itu yang sehat,” ujarnya memberikan contoh.

Rita pun membeberkan faktor penyebab mengapa ada yang cantik dan kusam. ”Diantaranya karena faktor makanan, refleksi keimanan dan juga kondisi perasaan hati nya,” tandas Rita. Terkadang, lanjut Rita, kebanyakan orang terlihat sehat fisiknya tapi ternyata perasaannya yang sakit,” paparnya.

Selain itu, Rita pun memaparkan jenis cantik sekejap, empat kejap bahkan cantik lima  kejap. ”Kalau cantik sekejap itu ada pada gambaran fisiknya saja. Contoh obyektif miss Universe. Semua orang mengatakan bahwa ia cantik bukan,” tuturnya.

Sedangkan yang dimaksud cantik empat atau lima kejap adalah kecantikan yang diketahui ketika sudah berbicara dengan orang tersebut. ”Ketika berbincang-bincang dengan seseorang, dari cara komunikasinya, kita akan tahu kecantikan seseorang bisa bertambah. Karena hal ini mencerminkan kecerdasan seseorang,” kata Rita.

Rita pun menghimbau agar para wanita tetap menjaga kecantikan sesungguhnya yang diberikan Sang Pencipta. ”Kecantikan sesungguhnya itu yang diberikan pas kita bayi. Nah jadilah muslimah yang bersyukur, tetap menjaga kecantikan itu sehingga cantik secara alami juga inner beauty,” pesannya kepada peserta.

Seminar Kesehatan yang bertajuk Muslimah Cantik, Muslimah Sehat ini digelar oleh Departemen Keputrian JMMI ITS. Puluhan mahasiswi memadati Teater A pada Sabtu (22/9) kemarin. Selain Rita Pane, dihadirkan pula Teh Sangga dari Zahra kosmetik yang memberikan demo facial wajah kepada peserta.(th@/asa)

Berita Terkait