ITS News

Jumat, 27 September 2024
26 September 2007, 13:09

Dimulai, Dies Natalis ITS ke-47

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara pembagian sembako gratis yang dilaksanakan Rabu (26/9) lalu, menjadi pembuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ITS ke-47. Selain agenda tahunan seperti pertandingan olahraga dan jalan sehat, kegiatan ini juga akan diisi dengan kegiatan keagamaan dan konser musik.

"Kyai Kanjeng dan Emha Ainun Najib akan hadir di ITS pada tanggal 1 November. Ada juga konser musik pentas dangdut Monata dan KDI, serta Band Coklat," papar Ir Mahfud MMT.

Sedangkan pada awal November, panitia Dies menjadwalkan sebuah Lokakarya bertajuk Pengembangan Sumber Daya Daerah dengan mendatangkan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah tertinggal, Ir H Mohammad Lukman Edy MSi. Berikut pada tanggal 10 November akan dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan, tumpengan bersama. Pada tanggal tersebut rencananya juga akan digelar studium generale dari Menteri Negara Riset dan Teknologi, Kusmayanto Kadiman PhD.

Ditanya mengenai konsep pembukaan Dies Natalis yang umumnya dilaksanakan di Stadion ITS, Mahfud menyebutkan akan kembali menghadirkan Drum Band dari TNI-AL untuk memeriahkan acara. "Yang berbeda tahun ini, panitia sengaja mandatangkan Reog asli dari Ponorogo untuk menambah kemeriahan acara pembukaan nanti," papar Direktur PPNS ini. Pembukaan Dies Natalis ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober.

Mahfud mengungkapkan, Dies Natalis ITS yang mengambil tema Kebersamaan ITS Menuju Indonesia Emas ini akan ditutup dengan jalan sehat. Dan tentu saja panitia telah menyiapkan banyak hadiah seperti 12 unit motor.(m2/ftr)

Berita Terkait