ITS News

Sabtu, 28 September 2024
10 Oktober 2007, 12:10

Devi Jadi Miss Jilbab 2007

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Benar-benar nggak nyangka. Padahal saya malah menjagokan Mayang (juara harapan 2, Red)," tutur gadis 19 tahun tersebut dengan sumringah.

Ketika dihubungi kemarin (9/10), penyuka beladiri karate tersebut tengah berada di kampus. "Teman-teman dan dosen semuanya mendukung. Mereka mengatakan bahwa gelar baru kembali direbut ITS, setelah Putri Raemawasti merebut Putri Indonesia 2007," kata Devi dengan bangga.

Selain kebanjiran ucapan selamat Devi tak luput dari todongan "nraktir" teman-temannya. "Iya, banyak sekali yang minta traktir, sampai bingung," ujar gadis manis tersebut sambil tertawa.

Ke depan, bungsu dari empat bersaudara tersebut punya cita-cita membuat program lifestyle bagi wanita berjilbab. "Biar tetap bisa gaya dan berkreasi walau mengenakan jilbab," tuturnya.

Sementara itu runner-up 1 diraih Melyona Zenia Rabbil, siswi SMAN I Jember, dan runner-up 2 adalah Eryssa Istiafitri, mahasiswi psikologi Unair. Kemudian juara harapan 1 diduduki Yulia Yasmasari, siswi SMA IPIEMS Surabaya, harapan 2 Kanthy Mayang Sari dari SMP Al Falah Surabaya, dan harapan 3 Febrina Ayu Rahmasari, siswi SMAN 2 Kediri.

Pemenang favorit yang ditentukan via SMS berhasil diperoleh Yohana Larasati, mahasiswi Unibraw yang mewakili Jember. Sedangkan pemenang dari tiga kategori yang dinilai pada saat karantina, yaitu Best Personality disandang Astri Retnaningtyas (Kediri), Best Performance Paramita Aditya Putri (Malang) dan Best Fotogenic diraih Intana Mayangsari (Malang).

"Yang pasti ke-20 finalis adalah keluarga JTV, di mana mereka nanti ada kemungkinan dilibatkan dalam program-program acara JTV. Misalnya, jadi presenter," tutur Halim Fauz, executive produser JTV. "Tapi tentu saja tetap melalui seleksi," tambah Halim buru-buru.

Acara Miss Jilbab 2007 malam itu dimeriahkan penampilan Reza Artamevia yang melantunkan lagu Berharap Tak Berpisah. (wek)

Berita Terkait