ITS News

Jumat, 27 September 2024
11 Oktober 2007, 15:10

Mudik Bareng Dilepas Rektor

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ramadhan 1428 H menjadi tahun ke-4 pelaksanaan Mudik Bareng BEM ITS. Program mudik bareng ini adalah program yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh civitas akademika maupun warga sekitar kampus. Karena fasilitas yang ditawarkan memang cukup memikat. Betapa tidak, dengan fasilitas bus patas ber-AC, tawaran harganya juga lebih murah dari tarif normal."Ini terbukti dengan antusiasme para karyawan, mahasiswa, serta warga sekitar yang akan mengikuti mudik bareng ini mas,kami sampai beberapa kali menolak karena keterbatasan tempat," ujar Nur Cholis Dwi Saputro, Presiden BEM ITS.

Untuk tahun ini, kapasitas yang disediakan untuk mudik bareng ini sebanyak 1.500 kursi. Total jumlah tersebut lebih banyak dibanding perhelatan serupa tahun lalu sebanyak 1.200 kursi."Alkhamdulillah kita dapat menaikkan kapasitas peserta mudik kali ini, semoga setiap tahun mudik bareng ini dapat terus naik kapasitasnya," terang Nur Cholis sambil tersenyum.

Bus yang disediakan sebagian merupakan sumbangan dari Pemprov Jatim dan sebagian lagi diupayakan sendiri oleh BEM. Tahun lalu, mudik bareng tidak membuka jurusan ke Sumenep, Trenggalek dan Jakarta. “Selain itu, baru tahun ini juga kita mengunakan kereta untuk mudik bareng,” ujar Nur Cholis tersenyum.

Rencananya, pemberangkatan mudik bareng ini akan dilepas oleh Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur, Sukarwo. "Karena Pak Karwo ada kepentingan mendadak, pemberangkatan mudik bareng ini dilakukan oleh Pak Rektor," kata Nur Cholis.

Tahun ini pun jumlah jurusan yang dibuka juga lebih banyak, yakni sebanyak 10 jurusan. Antara lain jurusan ke Sumenep, Banyuwangi (lewat Situbondo), Jember, Tulungagung-Trenggalek, Malang-Blitar, Madiun-Ponorogo, Tuban-Bojonegoro, Semarang (lewat jalur pantura), Jogjakarta, dan Jakarta.(jie)

Berita Terkait