ITS News

Sabtu, 28 September 2024
25 Oktober 2007, 07:10

ITS Menuju Indonesia Emas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Semua agenda sudah fix," ujar Direktur PPNS M. Mahfud yang bertindak sebagai ketua panitia kemarin (24/10).

Pada 1 November di Graha ITS diadakan sarasehan "Bersama ITS Menuju Indonesia Emas 2020". Sarasehan menghadirkan budayawan Emha Ainun Nadjib, Ary Ginanjar Agustian (pencetus ESQ), dan Rektor ITS Priyo Suprobo. Malamnya, di Stadion ITS ada pergelaran musik Kiai Kanjeng dan Emha.

Hari berikutnya (2/10) pentas dangdut OM Moneta bersama para bintang KDI (kontes dangdut Indonesia). Sedangkan 3 November masyarakat akan dihibur penampilan grup band Cokelat. Penutup acara dies, 23 November, akan dimeriahkan konser Twilight Orchestra pimpinan Addie M.S. di Graha ITS.

Mahfud mengatakan, penampilan empat jenis aliran musik tersebut untuk memuaskan seluruh lapisan masyarakat. "Dari mahasiswa hingga guru besar dan masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan yang kami sajikan," sambungnya.

Ada juga lokakarya pengembangan sumber daya daerah pada 8 November dengan keynote speaker Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edy. ITS mengundang bupati/wali kota di wilayah Indonesia Timur dalam kegiatan itu.

Puncak acara dies, 10 November, setelah upacara hari Pahlawan, ITS menghadirkan Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman untuk memberikan stadium generale, serta pakar pendidikan Daniel M. Rosyid memberikan orasi ilmiah. "Semoga tahun ini menjadi perayaan yang tak terlupakan bagi kami semua," tegas ketua panitia itu. (ara)

Berita Terkait