ITS News

Jumat, 27 September 2024
29 Oktober 2007, 20:10

Pakar Perkapalan dari Berlin Kunjungi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof Linde saat membuka kuliahnya mengungkapkan, sebenarnya ia datang ke Indonesia dalam rangka ulang tahun ke-50 perusahaan pelayaran Meratus Line, Surabaya. Lalu, mengingat ITS juga merupakan salah satu brand image kemajuan ilmu perkapalan di Indonesia, Prof Linde memutuskan untuk mengunjungi ITS dalam sesi road shownya. "Sangat baik apabila hubungan kerja sama ini lebih ditingkatkan. Terutama untuk saling transfer teknologi dan pengetahuan perkapalan," ungkap Prof Linde.

Dalam bahasannya, secara terperinci Prof Linde menjelaskan bagaimana perkembangan ilmu perkapalan saat ini, setidaknya jika dilihat dari teknologi jenis kapal yang ada. Total ada tujuh poin yang menjadi fokus bahasan Prof Linde pada general lecture tersebut. Di antaranya adalah Multi-purpose dry cargo vessel, Dry-bulk carrier, Tanker, Container vessel, RoRo vessel, Ferry, dan passenger vessel.

Tak hanya menjelaskan dengan lisan menggunakan bahasa Inggris, Prof Linde juga memakai media gambar untuk membantu penjelasannya. Mulai dari gambar jenis kapal hingga bagaimana detail model desain rancangan kapal yang dimaksud.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa Teknik Perkapalan ITS. "Yah, general lecture ini bagus sebagai tambahan pengetahuan. Syukur kalau acara seperti ini lebih sering diadakan," kata salah seorang mahasiswa.(f@y/asa)

Berita Terkait