ITS News

Sabtu, 28 September 2024
07 November 2007, 05:11

Calon Harus Siap Kalah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ada enam kandidat ketua IKA ITS yang kemarin dirilis SC (steering committee). Mereka adalah Dwi Soetjipto (Dirut PT Semen Gresik Tbk), Soetopo Kristianto (Dirut PT Jaya Konstruksi), Farid Al Fauzi (ketua DPW PPP Jatim), Ridwan Hisjam (wakil ketua DPRD Jatim), serta Reny Widya Lestari (wakil ketua Partai Hanura Jatim).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) SUMA Mohamad Selim mengungkapkan, pihaknya berharap agar para kandidat siap menang dan siap kalah. "Kami sudah menyampaikan itu kepada para calon. Harapannya, wadah IKA ITS bisa berjalan sesuai tujuan. Jangan sampai menimbulkan persoalan baru. Para calon juga sudah menyatakan siap," ujarnya.

Anggota SC SUMA Renny Widya Lestari menambahkan bahwa jumlah alumni yang hadir sekitar 200 orang. "Peserta itu adalah perwakilan dari masing-masing fakultas dan jurusan," katanya.

Reny menambahkan, mereka yang bisa mengikuti SUMA adalah yang terdaftar sebagai peserta SUMA pada tahun lalu. Itu bukan berarti SC bermaksud membatasi peserta. Menurut dia, pihaknya hanya berharap, mereka yang datang benar-benar ingin berkonsentrasi memikirkan IKA ITS. Nama-nama peserta sudah berada di tangan SC.

Dia mengatakan, selain memilih ketua IKA ITS, SUMA tahun ini memilih sebelas anggota senat alumni. Kedua posisi itu akan dipilih melalui voting peserta SUMA. Untuk posisi senat alumni, lanjut Reny, tak akan ada lagi pembatasan. "Seluruh alumni ITS boleh mendaftar untuk duduk di posisi tersebut," jelasnya.

Selama ini, hanya mereka yang menjabat sebagai guru besar ITS yang boleh duduk di situ. Perubahan peraturan itu, menurut SC, penting. Sebab, guru besar yang memiliki banyak aktivitas tak bisa selalu direpotkan dengan agenda alumni. Padahal, urgensi penelusuran data alumni yang kini belum kunjung terealisasi ingin segera diwujudkan IKA. "Tugas pengurus terpilih mendatang memang bakal berat," tuturnya. (ara)

Berita Terkait