ITS News

Jumat, 27 September 2024
09 November 2007, 11:11

PENS Hadirkan Keynote Speaker Internasional

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Industrial Electronics Seminar atau IES merupakan sebuah konferensi teknologi dan ilmiah tingkat regional dalam bidang elektronik dan teknologi dan sistem informasi yang dilakukan tiap tahunnya oleh PENS ITS. Terdapat 58 papers yang diterima dan dipresentasikan Kamis (8/11) kemarin.

Kegiatan ini diarahkan untuk merangsang para peneliti agar melakukan riset, mengembangkannya dan mengaplikasikan keelektronikan dan teknologi informasi dalam kehidupan nyata. “Selain itu, terbentuknya jejaring dan kerjasama dengan seluruh negara juga tujuan utama kami,” aku Endra Pitowarno selaku Program Committee Chairman.

Senada dengan Endra, Zainal Arif selaku Organizing Commite menambahkan bahwa papers tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi seorang pengajar. ”Jika terdapat tindak lanjut yang serius, sangat besar kemungkinan untuk dapat menghasilkan produk yang terpadu,” tambah Zainal.

IES 2007 terbilang istimewa karena menghadirkan dua keynote speech yang istimewa pula. Kesempatan pertama diberikan kepada Prof Yasushi Kiyoki Ph.D dari Keio University Jepang. Professor dari Faculty of Enveronmental Information ini akan menguraikan tentang Semantic Search Space Integration Method for Metalevel Knowledge Acquisiion from Heterogeneous Database.

Sementara itu, Prof Klaus Schwebel dari University of Applied Science Jerman yang mendapatkan kesempatan kedua akan menjelaskan paper-nya tentang Simulation of Film Sampling Control Process.

Dari 58 paper yang akan dipresentasikan, terdapat empat kelompok besar sesuai bidangnya. Yaitu, power Electronics and System, Signal & Image Processing & Its Application, Information System and Network, dan Applied/Industrial Electronics and robotics. Kesemuanya dipresentasikan terpisah menjadi enam sesi secara pararel dalam ruangan yang berbeda. (Zn/ th@)

Berita Terkait