ITS News

Jumat, 27 September 2024
06 Desember 2007, 16:12

FOSMA ESQ ITS Gelar Renungan 165 Ke-2

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Syafarudin, ketua panitia Renunagan ESQ 165, menegaskan bahwa acara ini merupakan wujud kepedulian FOSMA pada segenap alumni ESQ baik umum maupun mahasiswa agar nilai-nilai ESQ yang telah mereka peroleh tetap terjaga. "Harapannya dengan acara ini, alumni ESQ terefresh kembali memorinya dan semangat untuk mengamalkannya dalam kehidupan nyata," tutur Udin.

Karena tujuannya untuk merefresh dan orientasinya adalah sebagai penjagaan, maka Udin menegaskan bahwa acara ini rencananya akan digelar secara kontinu tiap dua bulan sekali. Bahkan, renungan kali ini merupakan yang kedua sejak pertama kali digelar sekitar Agustus lalu. "Sebagai penjagaan, kita perlu mengadakannya secara rutin, yakni dua bulan sekali. Dan acara ini merupakan yang kedua," ungkapnya.

Namun, Udin mengaku bahwa Renungan 165 kali ini termasuk terlambat. Karena mestinya sudah digelar sejak November lalu. "Trainernya bulan November lalu jadwalnya full, jadi kebijakannya ya pelaksanaanya harus mundur," jelas Udin.

Lebih lanjut ia menegaskan, FOSMA ESQ memang tak memiliki wewenang untuk mengambil trainer sembarangan, harus dari ESQ sendiri. "Trainer tersebut sudah ditunjuk dari pusat untuk diberi amanah memberikan pelatihan dalam renungan. Sebagaimana diketahui, Renungan 165 ini juga difasilitasi dari ESQ pusat," tegas mahasiswa jurusan Matematika 2006 ini.

Renungan ESQ 165 yang berlangsung selama dua jam ini diikuti oleh sembilan puluh peserta dengan setting ruang yang mirip dengan pelatihan ESQ. Hadir sebagai trainer dalam renungan, Andrian Hamzah dari Leadership Center (LC) ESQ Surabaya.(f@y/jie)

Berita Terkait