ITS News

Jumat, 27 September 2024
10 Desember 2007, 13:12

Serentak Adakan LKMM pra-TD

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kelima fakutas, secara umum, menerapkan materi yang sama pada LKMM pra-TD tersebut. Namun mempunyai penyelenggara yang berbeda. LKMM pra-TD FTSP, FMIPA dan FTK diselenggarakan oleh masing-masing BEM fakultas, LKMM pra-TD Sistem Informasi diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Sistem Informasi (KMSI). Sedang LKMM pra-TD FTK diselenggarakan hasil kerja sama antara ketiga jurusan yakni Teknik Kelautan, Teknik Perkapalan dan Teknik Sistem Perkapalan.

Untuk tema, FTSP, FTI dan FMIPA sama-sama mengusung tema integralistik. Berbeda dengan tiga fakultas tersebut, LKMM pra-TD KMSI dan FTK mempunyai tema sendiri. “Kami ingin membentuk mahasiswa baru kami agar menjadi pribadi yang komuniktif dan prestatif,” papar Fatchy selaku koordinator pemandu LKMM pra-TD KMSI. Penuturan Fatchy tesebut juga diiyakan oleh Fajjar selaku penanggung jawab kelas LKMM pra-TD FTK.

LKMM pra-TD FTSP, FTI dan FMIPA mempunyai misi yang sama yaitu menghilangkan arogansi antar jurusan. ”Acara ini memang bertujuan agar mahasiswa saling mengenal satu sama lain,” papar Adit selaku ketua OC (Organizing Comitee) LKMM pra-TD FTSP.

Aliqatus Zahrok pemandu LKMM pra-TD di FMIPA juga mengatakan hal yang sama mengenai tujuan kegiatan fakultasnya ini. ”Selain untuk mengembangkan manajemen pribadi mahasiswa dari berbagai aspek, acara ini juga bertujuan untuk mewujudkan integralistik fakultas kami,” ujar Aliqatus.

Meski memiliki output tujuan yang sama, metode yang digunakan ketiga fakultas ini berbeda. FTSP dan FTI misalnya, yang menerapkan outbound pada hari ketiga pelatihan. Selain diisi oleh pemandu dari kalangan mahasiswa, LKMM pra TD sebagian besar fakultas juga mendatangkan pembicara dari luar fakultas dan dosen. Disamping menyampaikan materi wajib LKMM pra TD, beberapa fakultas mempunyai materi-materi tambahan sendiri.

LKMM pra-TD ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. ”Acaranya asyik. Saya ingin mengikuti keseluruhan rangkaian ini,” ujar Gansar, mahasiswa baru jurusan Teknik Elektro.(m8/asa)

Berita Terkait