ITS News

Jumat, 27 September 2024
05 Februari 2008, 13:02

Walk through service FTK Jalin Kebersamaan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Kelautan ITS Dr Ir Djauhar Manfaat MSc ini mendapatkan ide awal dari mengadopsi pelayanan umum dari drive-trunya MC Donald dan Samsat dalam pelayanan kepada konsumennya. Dari ide awal ini lah maka pihak FTK mencoba menggabungkan sitsem yang digunakan di MC D dan Samsat ke dalam proses pelaksanaan FRSan

 

Dengan mengambil ide ini diharapkan mahasiswa FTK mendapatkan Pelayanan FRSan dengan mudah melalui Pengcap stempelan Fomulir Rencana Studi secara bersama yang dilakukan dua hari.”kami dari pihak Dekanat sudah jauh-jauh hari merencanakan acara ini agar semakin memupuk rasa kebersamaan diantara mahasiswa,dosen,dan karyawan dari tiga jurusan yang ada di FTK”jelas Pak Jauhar sapaan akrab Dekan Fakultas Teknologi Kelautan.

Cukup beralasan acara – acara yang bersifat menjalin kebersamaan diadakan secara rutin oleh FTK karena memang jurusan-jurusan di FTK secara history berasal dari satu akar yakni Fakultas Teknik Perkapalan. Acara Walk Through Service Service sendiri tidak hanya sebagai ajang silahturahmi dan sekedar pelaksanaan FRSan saja namun disisipi acara hiburan berupa penampilan band.

Hal ini terlihat dari alat-alat band yang disediakan oleh panitia pelakasana. Hiburan yang memang disiapkan untuk memberikan hiburan buat semua kalangan di FTK ini sebagai ajang santai sejenak sebelum masuk hari- hari perkuliahan yang kadang-kadang membuat jenuh. Beberapa dosen yang berasal dari ketiga jurusan di FTK pun ikut main Band dan mereka tidak canggung, walaupun ikut main bersama mahasiswanya.

Suasana akrab dan bergembira terlihat dari Kampus FTK, kedepan suasana ini tetep terjalin dan  bagi para mahasiswa agar dapat memaju prestasinya di semester-semester yang akan dating,diharapkan melalui acara ini terwujud semacam kontrak sosial yang lahir dari kebersamaan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FTK Dr Ir Djauhar Manfaat MSc dalam sambutannya.”mudah-mudah karena FRSan ya bersama-sama nanti kalian semua mampu meningkatkan prestasi” kata Dekan FTK yang juga Dosen Teknik Perkapalan. (Fn)

Berita Terkait