ITS News

Jumat, 27 September 2024
19 Februari 2008, 16:02

MIE 2008, Undang Penulis Ayat-Ayat Cinta

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ESC akan menjadi acara pembuka rangkaian kegiatan MIE tahun ini. Lomba yang diperuntukkan bagi masyarakat luas tersebut akan dilaksanakan pada 23-24 Februari mendatang dengan menghadirkan salah satu juri, Drs Lubna Algadrie, Kepala UPT Bahasa ITS. “Juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.500.000 dan juga Tropi dari Rektor ITS. Selain itu, para juara juga berkesempatan untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris gratis di UPT Bahasa ITS, “ jelas Tri Nur Hidayanti, Steering Committe MIE 2008.

Rangkaian acara MIE yang ke dua adalah Seminar Pergaulan Islami dengan tema Jadikan Dirimu Pemuda Gaul dan Prestatif . Seminar yang akan dilaksanakan pada Jumat (29/2) mendatang yang ditempatkan di Graha Sepuluh Nopember ITS ini menghadirkan dua nama yang saat ini sedang tenarnya. Mereka berdua adalah Kang Abik, panggilan akrab Habbiburahman, penulis buku Best Seller Ayat-Ayat Cinta dan penulis buku fenomenal Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Salim A Fillah.

Ketika ditanya apakah seminar ini ada kaitannya dengan Pemutaran Film Perdana Ayat-Ayat Cinta yang akan diputar pada bioskop-bioskop di tanah air pada 28 Februari, sehari sebelum SPI berlangsung, Tri menjawab “Dari awal, panitia tidak menduga bahwa seminar ini akan terlaksana tepat sehari setelah pemutaran film perdana Ayat-Ayat Cinta. Ketika dikonfirmasi, Kang Abik bisanya tanggal 29 mendatang itu,” komentarnya.

Salah satu goal setting dari seminar ini adalah mahasiswa dapat mengatur manajeman hati mereka yang nantinya akan menjadi salah satu faktor keberhasilan akademis. "Karena di seminar ini akan membahas bagaimana menjadi individu yang dapat bergaul dalam tataran yang syar’i sekaligus menjadi individu yang gemilang dalam hal akademis,“ papar Nur yang juga mahasiswa Matematika angkatan 2005 ini.

Seperti isi paragraph yang tertulis dalam salah satu pamflet acara, "Cinta…satu kata yang tak pernah habis dibahas, sekalipun ia telah diuraikan dan dijelaskan panjang lebar". (Az/th@)

Berita Terkait