ITS News

Jumat, 27 September 2024
26 Februari 2008, 09:02

Lepas 81 Burung Pada Pembukaan TL Games

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana Lapangan Semolowaru Indah II kemarin berbeda dari biasanya. Di pinggir lapangan, berkumpul puluhan mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan (TL) FTSP ITS. Mereka menikmati pertandingan antar angkatan mahasiswa jurusan tersebut.

Di sini, pertandingan futsal merupakan salah satu rangkaian TL Games yang diadakan maba TL. Acara ini digelar selain merupakan kegiatan pasca pengakaderan, juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar angkatan.“Kami punya motto yaitu dengan semangat sportivitas, kita tingkatkan kebersamaan antar mahasiswa,” papar Bagus Widyantoro selaku Ketua Panitia.

Acara ini dibuka pada Kamis (21/2) oleh Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Lingkungan, Ir Mas Agus Mardiyanto Phd selaku. Dalam sambutannya, Agus berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang mengakrabkan diri antar mahasiswa. “Semoga acara ini dapat mempererat hubungan HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan) dengan maba,” tandas dosen TL ini.

Uniknya, pada tahun sebelumnya, kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon. Namun berbeda dengan itu, pada tahun ini, Kajur melepas 71 ekor burung sebagai simbol pembukaan TL Games 2008.

Sementara itu, pertandingan berjalan cukup menegangkan ketika kedua pihak yang bertanding, yakni angkatan 2004 dan 2005. Suporter yang berada di pinggir lapangan pun histeris meneriaki pemain. Pertandingan ini akhirnya ditutup dengan kemenangan angkatan 2004 dengan skor 3-2.

Rencananya akan dilaksanakan pertandingan lain seperti basket, voli dan acara having fun berupa pertandingan bakiak, kelereng, nyunggih tempeh, tarik tambang hingga tanggal Selasa (18/3). Selain itu, panitia juga merencanakan pertandingan all star pada acara penutupan. (nrf/th@)

Berita Terkait