ITS News

Jumat, 27 September 2024
16 Maret 2008, 10:03

Penampilan Muslimah, Simbol Sebuah Syiar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Selain Inne Nova, turut hadir pembicara lain yaitu, Ummu Hamas selaku anggota DPR serta Arrida dari Forum Lingkar Pena (FLP). Menurut Inne, kiprah muslimah di publik adalah sesuai fitrah. Yang artinya menjaga nilai dan harkat wanita, serta bisa memberi nilai positif bagi umat.

Inne juga menyebutkan penampilan muslimah ideal adalah yang menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, bahasa tubuh yang baik, berbusan rapi, dan serasi dan anggun. Disamping penampilan, menurut Ummu Hamas, muslimah juga harus memperhatikan mindset-nya. ”Sikap mental sangatlah penting. Dimanapun kita berada, disitulah kita bisa menjadi politisi,” papar Ummu yang juga menjadi pengasuh dalam sebuah acara bisnis dan konsultan anak.

Dalam kesempatan itu, Ummu juga menuturkan pentingnya peran seorang muslimah yang juga harus bisa menjadi seorang pemimpin dengan tiga hal. Tiga hal tersebut adalah keberanian, pintar mengambil peluang, dan selalu mendukung suaminya.

Tidak hanya penampilan dan politik yang dibicarakan di talk show ini. Arrida, pembicara dari FLP juga menceritakan tentang peran seorang muslimah di bidang jurnalistik. Ia mencontohkan seorang wartawati di Palestina yang dikekang kebebasannya, namun tetap bersikukuh untuk berjuang.

Setelah para pembicara memaparkan presentasinya, giliran para peserta yang beratraksi di depan peserta lainnya. Mereka mengikuti lomba memakai jilbab yang cepat dan rapi tanpa memakai kaca. Setelah itu dipilih tiga yang terbaik untuk menerima hadiah. (nrf/han)

Berita Terkait