ITS News

Jumat, 27 September 2024
07 April 2008, 09:04

Outbond Training Plus FTK, Hilangkan Arogansi Jurusan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam sambutannya pada malam pembukaan (4/4), Djauhar Manfaat mengungkapkan tujuan penyelenggaraan outbond ini untuk meningkatkan rasa keterikatan mahasiswa pada fakultasnya. Senada dengan dekan, PD III juga mengatakan dengan adanya acara ini diharapkan arogansi jurusan akan terkikis. “Yang perlu diingat oleh mahasiswa FTK, kita ini asalnya dari satu jurusan, yang bukan dipecah, tetapi dikembangkan menjadi tiga. Jadi pada intinya kita ini satu,” ujar Hasan Ikhwani.

Outbond ini sendiri selain diisi dengan aktivitas outdoor, juga diisi dengan beragam materi pengembangan soft skill. Dari tiga jurusan yang ada di FTK yaitu Teknik Perkapalan, sistem Perkapalan serta Teknik kelautan masing-masing jurusan diwakili oleh tiga puluh mahasiswa. “Lebih diprioritaskan untuk aktivis kampus dengan harapan sekembalinya dari outbond ini mereka dapat menularkan ilmu yang mereka peroleh kepada teman-temannya," kata Hasan.

Ketika disinggung mengenai penyelenggaraan outbond yang mendekati penyelenggaraan Ujian Tengah semester. Hasan mengungkapkan, keputusan ini merupakan hasil musyawarah dia beserta ketiga Kahima jurusan. “Kalau dilaksanakan setelah UTS kami malah mengkhawatirkan terbentur dengan rentetan acara lain seperti persiapan menyambut mahasiswa baru dan sebagainya," jelas Hasan.

Mengekor kesuksesan outbound tingkat fakultas ini, rencananya akan diadakan outbond serupa dengan skala institut dengan perwakilan mahasiswa dari tiap-tiap fakultas yang ada di ITS.(tyz/asa)

Berita Terkait