ITS News

Jumat, 27 September 2024
22 April 2008, 11:04

Perayaan Hari Kartini di Biologi ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Senin (21/4), seluruh keluarga besar civitas Program Studi Biologi pun tak ketinggalan memperingati hari Kartini. Peringatan tersebut disemarakkan dengan perlombaan yang mengikutsertakan dosen, karyawan dan mahasiswa.

Perlombaan itu antara lain adalah volley putri,sunggi tampah tebak bumbu, gulung stagen,memasak dan fashion show dengan kebaya. Menanggapi perlombaan tersebut, Ketua Program Study Biologi, Dra Dian Saptarini Msc mengakui bahwa ia ingin melihat mahasiswi Biologi ITS apa masih bisa melakukan rutinitas yang dulu pernah dilakukan sosok Kartini.”Saya ingin melihat apakah Kartini-Kartini muda ini masih bisa menebak bumbu,memakai jarit dan menggulung stagen,”ujarnya.

Dian menambahkan bahwa untuk memakai sebuah jarit itu tak mudah. ”Jarit memiliki pola tersendiri jadi tak boleh asal-asalan memakainya,”jelasnya.

Ternyata melakukan rutinitas seorang Kartini tidaklah mudah. Hal tersebut diakui oleh Tri Wahyuningsih. ”Sulit juga menebak bumbu dengan mata tertutup, maklum jarang ke dapur,”jawabnya singkat.

Selain itu mengomentari perayaan hari Kartini di kampus, Ria Hayati memiliki tanggapan yang berbeda.”Baru Kali ini saya mengikuti perayaan Kartini yang semeriah ini, rasanya hal seperti ini harus sering dilakukan, karena tanpa Kartini emansipasi wanita mungkin tak akan ada yang memperjuangkan,” ungkapnya.

Selain merayakan hari Kartini acara ini juga sebagai perayaan awal lustrum ke-2 Program Studi Biologi bulan Mei nanti.”Selain perayaan hari Kartini, Mei nanti Program Studi Biologi juga akan merayakan lustrum ke-2,” pungkasnya.(yud/jie)

Berita Terkait