ITS News

Jumat, 27 September 2024
27 April 2008, 16:04

Peserta National Career Seminar Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bertempat di Auditorium Pascasarjana lt.3, National Career Seminar 2008 berlangsung sukses. Pasalnya, pendaftar seminar yang digelar Departemen Keprofesian BEM FTI ini melebihi target yang ditetapkan panitia. Semula panitia hanya menyediakan 310 tiket, namun pendaftar membludak hingga mencapai 350 orang. Hal ini mengakibatkan panitia terpaksa membatasi tiket, sehingga banyak pendaftar yang terpaksa tidak bisa masuk.

Seminar ini digelar guna mempermudah para pelamar kerja dalam mencari lowongan kerja saat ini. “Kami ingin agar mereka mudah mencari kerja di era globalisasi seperti sekarang ini,” papar Trisna Kumala selaku sekretaris.

Tak tanggung-tanggung, acara ini dihadiri pembicara yang kompeten di bidangnya. Pembicara tersebut diantaranya Fajar Gemadri selaku HRD PT Trakindo Utama, Doni Kristianto (pimpinan dan trainer Prima C) dan Slamet Sobirin selaku training dan development manager Samator Group.

Materi yang dibawakan pun beragam. Mulai dari character building, cara berkomunikasi dalam job interview, sampai penulisan CV. Salah satu materi yang menarik yaitu materi tentang caracter building. Ketika Doni memberikan materi ini, ia membagikan kuisioner tentang karakter manusia. Karakter tersebut adalah dominan, influence, stabil dan cermat. Ia juga menjelaskan sifat itu cocok bekerja sesuai bidangnya.

Peserta seminar yang berasal dari berbagai universitas, seperti ITS, Unair, Unibraw, Stikom dan Stesia. Antusiasme peserta dalam mengikuti seminar ini pun sangat besar. “Acara ini sangat menarik karena sangat sesuai dengan kebutuhan kita saat ini,” ujar Eny, mahasiswa Teknik Industri ITS angkatan 2005. (nrf/th@)

Berita Terkait