ITS News

Jumat, 27 September 2024
28 April 2008, 12:04

JMMI Berbagi Kasih Kepada Sesama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana berbeda tampak di depan Masjid Al Qomariyah di Keputih Tegal Timur. Sejak pagi, warga dari RT 5 dan 6 memadati halaman depan masjid. Mereka bersiap untuk menghadiri kajian dengan pembicara Ustad Drs Soehardjoepri MSi.

Soehardjoepri menyampaikan pentingnya dan nikmatnya berakhlakul karimah (akhlak yang baik,red) dalam kehidupan sehari-hari. Dosen Matematika ITS ini menganjurkan untuk kembali mempraktikan tombo ati. “Tombo ati yang selama ini kita kenal bisa menjadi kunci dari akhlak itu,” tuturnya.

Setelah selesai mengikuti kajian, warga langsung mengantri untuk membeli paket sembako murah yang disediakan panitia. Setiap paket yang berisi 1 Kg beras, 1 Kg gula, ½ Kg kacang, dan kecap. Semua itu hanya dihargai Rp 14000. ”Sebanyak 209 kupon telah dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan bisa ditukar untuk mendapat paket sembako murah,” tutur Fiqy Zamani, Kepala Departemen Peduli Umat JMMI ITS.

MPU tahap I sendiri terdiri dari dua subkegiatan. Pasar murah yang diselenggarakan kemarin merupakan awalan dari acara ini. Sementara subkegiatan lainnya adalah donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei mendatang di Plasa dr. Angka.

Sedangkan untuk MPU tahap II yang terdiri dari kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial, rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei nanti. ”Semoga hal ini bisa membantu sekaligus menebarkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar kita,” katanya.(bah/asa)

Berita Terkait