ITS News

Jumat, 27 September 2024
17 Mei 2008, 19:05

Putaran Kedua, Peserta KRCI Alami Penurunan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Akan tetapi pada trial di putaran kedua ini, peserta KRCI mengalami penurunan dibandingkan pada trial pertama. “Sejauh ini, di babak trial kedua ini prestasi tim KCRI mengalami penurunan, akan tetapi ada beberapa tim yang masih unggul di babak trial kedua ini. Salah satunya tim dari Universitas Surabaya,” tutur Dadet Pramadihanto PhD, selaku koordiantor juri KRCI.

Banyak penurunan prestasi peserta tim KRCI  di babak trial kedua. Diantaranya dialami oleh Tim Gho_zie dari PENS yang sebelumnya berhasil memadamkan api. Di babak trial kedua, tim tersebut belum mampu memadamkan api. Terlebih lagi untuk menyelamatkan boneka, karena waktu yang disediakan belum mencukupi.

Sedangkan untuk Tim ITS sendiri yang tergabung dalam Divisi Expert juga masih belum mampu menyelesaikan tantangan pertandingan KRCI dengan sempurna. “Kesulitan yang kami alami selama ini terletak pada algoritma untuk merangkai robot ini. Terutama saat merangkai robot cerdas. Jadi butuh ketelitian yang khusus,” tutur Rudy Dikairono ST, selaku dosen pembimbing KRI-KRCI untuk tim ITS.

Sementara itu, Tim Blueduck_TEUS dari Universitas Surabaya masih unggul pada Divisi Legged. Disusul pada Divisi Wheeled Tim Az_Wad dari PENS ITS masih mengungguli lawan-lawannya. Kemudian Tim Gho_zie masih memiliki poin tertinggi pada Divisi Expert, walaupun belum mampu memadamkan api.

“Saya cuma bisa pasrah dan berusaha semaksimal mungkin di babak trial ketiga nanti. Semoga tim kita sukses menyelesaikan tantangan perlombaan,” tutur Luqman Kumara, yang juga peserta KRCI yang tergabung dalam Tim TnT. (st/han)

Berita Terkait