ITS News

Jumat, 27 September 2024
17 Mei 2008, 21:05

Putaran Ketiga KRCI, Robot Tampil Agresif

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Robot tersebut di antaranya adalah Black_Ant_TEUS dari Universitas Surabaya. Turun dalam kategori Expert Swarm, Black_Ant_TEUS dengan manis menyelesaikan tugasnya. Lalu tak kalah serunya, penampilan heroik juga dipamerkan oleh TENSAI dari Politenik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ITS. Tampil dalam Divisi Wheleed, TENSAI dalam hitungan detik berhasil mendeteksi keberadaan api dan mematikannya dengan semprotan air.

Dengan keberhasilannya di putaran ke tiga ini, TENSAI memastikan diri merebut juara KRCI kategori Wheeled. Perolehan nilai yang diperoleh TENSAI, tak mungkin ditandingi oleh lawan-lawannya. Meski gagal di putaran pertama, TENSAI menunjukkan dominasinya di putaran dua dan tiga.

"Atas hasil ini, kami optimis juara telah berada di tangan. Tim robot lain tak ada yang se-expert milik kita," ujar Ujang, salah seorang anggota tim TENSAI.

Selain Black_Ant_TEUS dan TENSAI, aksi fantastis juga dipertontonkan oleh al_FajRy dari ITS. Tampil di group A kategori Leeged, al_FajRy langsung menggebrak saat tanda start dinyalakan. Robot dengan enam kaki ini mencuri jalan pintas dengan menapaki arena yang bertangga.

Kontan, aksi al_FajRy ini mengundang perhatian penonton. Betapa tidak? Dengan gayanya yang hampir terjungkal-jungkal menaiki tangga yang miring, membuat penonton yang melihatnya tertawa. Namun, usaha al_FajRy melewati tangga memang berhasil meski pada tahap selanjutnya ia mengalami kemacetan sehingga tak dapat menyelesaikan tugasnya.(f@y/han)

Berita Terkait