ITS News

Jumat, 27 September 2024
18 Mei 2008, 12:05

Jump-Be dan Koumori Lolos ke Jakarta

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Riuh rendah yel-yel suporter menggema di gedung Graha Sepulu Nopember sebelum pertandingan babak final dimulai. Dewan juri yang sudah bersiap-bersiap memulai babak final pun harus bersabar menunggu penonton puas meneriakkan yel-yelnya. Baru setelah yel-yel berlangsung sepuluh menit, babak final KRI pun siap dimulai.

Laga pertama menyajikan pertandingan antara Koumori dari ITS dan RENGGANIS dari UNESA yang memperebutkan juara III. Meski hanya perebutan juara III, pertadingan berlangsung panas. Bahkan saat laga masih tersisa 1:17 menit, kedua robot telah menyelesaikan pertandingannya karena cheese dan port telah habis. Adapun butter tak tersentuh sama sekali karena robot otomatis keduanya macet. Koumori memastikan kemenangan setelah meraih skor 15 lawan 9.

Suasana babak final makin seru saat laga menyajikan pertandingan utama, yakni duel antara Jump-Be dari PENS ITS yang berstatus sebagai juara bertahan KRI 2007 melawan KHIL_G dari Universitas Brawijaya, Malang. Turun dengan kekuatan penuh Jump-Be dalam pertandingan ini berposisi sebagai tim merah dan KHIL_G di tim biru.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Jump-Be langsung tampil menggebrak di awal pertandingan. Dua robot otomatisnya saat diaktifkan langsung menuju dua white butter. Tapi, sayang sekali hanya satu yang berhasil dan menutup kotak lawan.

Nasib yang sama juga dialami oleh robot otomatis Jump-Be yang bertugas mengambil yellow butter. Saat start, robot tersebut sempat macet yang kemudian memaksa tim untuk retry. Namun, usai retry robot berjalan normal dengan langsung melenggang ke target, yellow butter.

Meski govinda tak tercapai, di babak final ini Jump-Be sukses memupus harapan KHIL_G untuk meraih juara regional IV. Berhenti di menit ke 1:17, pertandingan final berakhir atas kemenangan Jump-Be dengan skor 31:13.

Atas hasil laga di babak final KRI regional IV ini, Jump-Be dan Koumeri berhak untuk melaju ke final KRI nasional yang digelar di Universitas Indonesia, Jakarta, Juni mendatang.(f@y)

Berita Terkait