ITS News

Jumat, 27 September 2024
18 Mei 2008, 10:05

Perdelapan Final KRI, Robot ITS Akhirnya Cetak Govinda

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Butter pertama yang diangkat KOUMORI adalah white butter terjauh. Langkah selanjutnya adalah robot otomatis pertama menggendong robot otomatis kedua untuk mengambil yellow butter di tengah arena. Setelah berhasil, kedua robot yang masih saling menggendong ini menuju white butter kedua dan mengambilnya. Rekor baru pun terciptakan seiring gemuruh para pendukung ITS.

Tidak mau kalah dengan KOUMORI, Jump_Be dari PENS ITS juga meraih GOVINDA pada perdelapan final tersebut. Govinda tersebut adalah untuk kedua kalinya bagi Jump_Be dalam pertandingan resmi. Sayangnya, waktu yang dibukukannya lebih lama 6 detik dibanding waktu sebelumnya yaitu 51 detik.. Dengan demikian, kedua tim ITS dan PENS yang menajdi unggulan terus melaju ke babak perempat final.

Tim yang akan melawan KOUMORI adalah ITAT-TSU yang berhasil mengalahkan KOMODO. Sedangkan Jump_Be akan berhadapan dengan Ghen_L48E dari Universitas Bhayangkara. Pertandingan perempat final lainnya adalah KHIL-G dari Universitas Brawijaya melawan KEN AROK dari Politeknik Malang. Serta ASSISTANCE yang akan bertarung melawan Rengganis. (mtb/asa).

Berita Terkait