ITS News

Jumat, 27 September 2024
18 Mei 2008, 10:05

Perdelapan Final KRI, Robot Unggulan Mendominasi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pertandingan pertama misalnya, menampilkan KOUMORI dari ITS dan BURISROWO, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, KOUMORI menang hampir tanpa tekanan. Bahkan KOUMORI berhasil membukukan Govinda dengan merebut dua white butter dan yellow butter. Skor berakhir 48-0 untuk Koumori.

Ketakseimbangan pertandingan berlanjut dipertandingan kedua. Menyajikan laga ITATS-TSU dari Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya dengan robot KOMODO, Politeknik Negeri Kupang, ITAT-TSU membukukan skor manis 16-0 untuk memastikan kemenangan.

Begitu juga saat laga antara B_RED, Institut Teknologi Nasional Malang, melawan KHIL_G dari Universitas Brawijaya. Tampil agresif di awal-awal pertandingan, dua robot otomatis KHIL_G langsung merangsek mengambil dua butter. Hingga dua menit menjelang akhir pertandingan, KHIL_G tak mendapatkan perlawanan berarti dari B_RED. Skor berakhir 37- (-3) untuk kemenangan KHIL_G.

Penampilan yang sama juga terjadi pada laga ASSISTANCE, Universitas Negeri Malang, dengan TRIPLE-S, Politeknik Perkapan Negeri Surabaya (PPNS). Nasib kurang mujur dialami oleh TRIPLE-S. Ia menyerah atas ASSISTANCE dengan skor 9-1.

Pertarungan sengit baru terjadi saat KEN AROK, Politeknik Negeri Malang, menantang POZTER MPX, Universitas Hasanuddin. Bahkan, selama pertandingan tiga penalti mewarnai laga keduanya. Namun, POZTER MPX yang sempat merebut satu butter harus mengakui keunggulan KEN AROK dengan skor 10-9.

Namun, lagi-lagi pertandingan berlangsung tak imbang saat Jump-Be, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), melawan Thinker dari Universitas Surabaya. Berstatus sebagai tuan rumah, Jump-Be memamerkan aksi spekatakulernya dengan merebut Govinda atau nilai maksimal. Pertandingan pun dihentikan dengan skor akhir 48-1 untuk Jump-Be.(f@y/asa)

Berita Terkait