ITS News

Jumat, 27 September 2024
19 Mei 2008, 08:05

Antrean Panjang Ramaikan Baksos Momen Peduli Umat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Antusiasme warga Keputih Tegal Timur menyemarakkan baksos MPU tahap II. Betapa tidak, ratusan warga Keputih tersebut membentuk antrian panjang untuk mengikuti acara ini. Bahkan, ada juga beberapa warga yang diantar dengan becak oleh keluarganya demi memperoleh pengobatan gratis.

Dalam pengobatan gratis tersebut, panitia menyediakan dua orang dokter. Dua dokter tersebut melayani setidaknya enam puluh orang warga. ”Sebenarnya jumlahnya masih membludak lagi, tapi banyak warga yang pulang karena antreannya sangat panjang,” papar Umi Kulsum, ketua koordinator Divisi Putri KU JMMI.

Baksos yang berupa sembako dan baju bekas juga mengalami nasib yang sama dengan baksos pengobatan gratis. Warga juga terlihat mengantri sembako dan baju bekas yang dibagikan oleh panitia. Sembako yang berupa beras, gula, dan kacang hijau ini dibagikan pada seratus orang warga. ”Alhamdulillah, target kami yaitu seratus paket sembako dan semua baju bekas sudah tersalurkan semua,” imbuh Umi.

Sementara itu, baksos yang diadakan sebagai wujud kepedulian Divisi KU terhadap warga miskin di sekitar ITS ini merupakan lanjutan MPU tahap I. Sebelumnya, MPU tahap I berlangsung di tempat yang sama dengan agenda acara pasar murah. Selain itu, sebelumnya Divisi KU juga menggelarar donor darah di Dr. Angka. (nrf/rif)

Berita Terkait