ITS News

Jumat, 27 September 2024
24 Mei 2008, 16:05

FMIPA Adakan Kerja Bakti Fakultas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sabtu(24/5), ratusan civitas akademik FMIPA ITS dari enam jurusan berkumpul di depan lapangan Jurusan Statistika untuk mengikuti kerja bakti. Acara yang diadakan dalam rangka untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus penghematan energi ini, disambut baik oleh seluruh civitas akademika FMIPA.

Kerja bakti fakultas ini terbagi dalam enam zona untuk membersihkan lingkungan di sekitar zona tersebut. Adapun area kerja bakti fakultas ini diantaranya lingkungan di sekitar MKU, Kimia, Fisika, Matematika, Statistika serta Biologi yang dipimpin langsung oleh ketua jurusan masing-masing. Tak hanya membersihkan lingkungan yang kotor dari limbah alami maupun non alami, aksi pemasangan poster seruan untuk penghematan energi turut dilakukan. Dan poster-poster ini dipasang di area sekitar lingkungan FMIPA baik musholla, ruang kelas ataupun toilet.

Menurut Dr Muhammad Mashuri MT selaku Pembantu Dekan II FMIPA, diadakannya kegiatan kali ini bertujuan untuk penghematan energi sekaligus menyadarkan mahasiswa arti pentingnya kebersihan di lingkungan Kampus. ”Acara ini sengaja digelar, untuk menyadarkan mahasiswa agar tetap menjaga kebersihan lingkungan kampus sekaligus sebagai seruan gerakan penghematan energi, dan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin tiap semester,”tutur Mashuri .

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan FMIPA, Dr Triwikantoro MSi. ”Acara kerja bakti fakultas ini merupakan acara yang berkelanjutan. Karena selama enam bulan ke depan fakultas akan melakukan penilaian terhadap masing-masing jurusan baik dari segi kebersihan ataupun prestasi akademiknya dan acara ini pun kan terus dijalankan di tahun-tahun berikutnya,” tutur Triwikantoro.

Antusiasme peserta untuk mengikuti kerja bakti fakultas ini cukup besar. Terbukti dari sikap gotong royong yang nampak antar mahasiswa, dosen serta karyawan untuk membersihkan lingkungan kampus. Salah satunya adalah Ahmad Mirwan, salah satu mahasiswa Fisika. ”Sebaiknya, acara seperti lebih sering diadakan lagi supaya lingkungan kampus menjadi bersih dan nyaman untuk susana belajar,” harap Mirwan. (st/jie)

Berita Terkait